Zarco Rebut Pole Pertama 2018



Sebarkan :


Views: 83

Losail - Pembalap Tech 3 Yamaha Johann Zarco membuat kejutan dengan memecahkan rekor sirkuit untuk merebut pole position dalam babak kualifikasi Grand Prix Qatar, Sabtu (17/3) malam waktu setempat atau Minggu dini hari WIB.

Dia mencatat waktu 1 menit 53,680 detik untuk mematahkan rekor Sirkuit Losail yang dipegang Jorge Lorenzo dan telah bertahan 10 tahun.

Sebagai pembalap satelit, dia lagi-lagi seperti memberi pesan kuat kepada tim pabrikan Yamaha untuk direkrut masuk tim utama tahun depan. Sebagai catatan, pembalap Prancis itu terjatuh cukup keras di sesi latihan bebas ke-4 atau menjelang dimulainya kualifikasi, dan beruntung bisa lolos dari cedera serius.

Juara dunia Marc Marquez mengamankan posisi kedua hanya terpaut 0,202 detik dari Zarco, sementara tempat terakhir di baris terdepan juga dikuasai pembalap satelit Danilo Petrucci dari tim Pramac Ducati.

Grand Prix Qatar yang digelar malam hari adalah balapan perdana musim ini.

"Ini cara terbaik untuk mengawali musim. Bisa memecahkan rekor putaran juga membuat saya sangat senang," kata Zarco di Fox Sports TV.

Andrea Dovizioso yang memimpin catatan waktu sampai paruh pertama babak akhir kualifikasi akhirnya disalip sejumlah pembalap dan akhirnya hanya menempati urutan kelima, di belakang pembalap LCR Honda Cal Crutchlow.

Alex Rins membawa Suzuki ke urutan enam, unggul atas dua pembalap veteran Dani Pedrosa (Repsol Honda) dan Valentino Rossi (Movistar Yamaha).

Pembalap Ducati Jorge Lorenzo yang tampil kompetitif di awal kualifikasi hanya bisa menuntaskan tugasnya di posisi sembilan, disusul pembalap Pramac Jack Miller.

Andrea Iannone (Suzuki) akan memulai balapan dari urutan 11, sementara pembalap Movistar Yamaha Maverick Vinales terpuruk di urutan 12.

Sumber: BeritasSatu.com

Tags: