Unik, Pasangan di Bantul Nikah Bermahar Saham



Sebarkan :


Views: 32

Bantul - Ada yang menarik dalam prosesi akad nikah pasangan mahasiswa jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi dan bisnis Universitas Muhammadiyah Yogyakarta yakni Idunk Ace Pradana - Annisa Diah Siswantari di Miniatur Masjid Raya Baiturrahman Aceh, Tirtonirmolo, Kasihan, Bantul, Minggu (15/10/2017).

Mas kawin yang dipakai tidak lazim dari biasanya. Mas kawin yang dipakai adalah sebuah saham dengan kode SIDO, yaitu nama dagang sebuah perusahaan jamu terbesar di Indonesia. Jumlah saham yang diberikan oleh Idunk adalah 50 ribu lembar dengan nominal Rp 27,75 juta (harga perlembar saham Rp 555).

Penghulu dari Kementerian Agama Bantul, Aleq Rohmad Hidayat SAg mengaku baru kali ini menjadi penghulu dengan mahar berupa saham. Proses pernikahan kedua mempelai putra Wachaidun dan Ny Rismiyati asal Kepil Wonosobo putri pasangan H Eko Siswanto ST dan Hj Budi Lestari SPd warga Ambarbinangun Kasihan Bantul berlangsung khidmat.

Sebelum proses ijab Qabul dilakukan mempelai pria juga membacakan Surat An Nisa ayat 1 hingga 33. Dalam acara itu juga dihadiri, Corporate Secretary PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk, Tiur Sima Mora, Senior Manager PR, PT Industri Jamu Dan Farmasi Sido Muncul Tbk, Nanik R Soenarso.

Pembelian saham sebagai mas kawin ini disambut baik berbagai kalangan. Satu diantaranya Direktur PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul, Tbk, Irwan Hidayat.

Direktur PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk, Irwan Hidayat mengatakan, apa yang dilakukan Idunk bisa menjadi contoh untuk pemuda agar gemar menabung dalam bentuk saham.

"Ini juga menjadi doa untuk SIDO agar semakin maju dan terus memberi keuntungan," kata Irwan.

Idunk mengatakan, pertimbangan utama memberikan mahar saham adalah untuk kepentingan jangka panjang. Menurutnya saham merupakan aset jangka panjang yang nantinya bisa dimanfaatkan ketika ada kebutuhan mendesak.

"Sengaja saya berikan saham maharnya ini agar bisa digunakan oleh istri saya jika ada kebutuhan darurat. Selain itu saham PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk punya pertumbuhan yang bagus secara jangka panjang, “tandasnya.

Tags: