Ulama di Sampang Mantapkan Dukungan untuk Gus Ipul-Puti



Sebarkan :


Views: 17

Sampang-alangan ulama dan lora dari Kabupaten Sampang, Madura, melakukan pemantapan untuk memenangkan Calon Gubernur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Calon Wakil Gubernur Puti Guntur Soekarno.

Pemantapan untuk kandidat nomor 2 Pilkada Jawa Timur itu dilakukan di Pondok Pesantren Karangdurin, Jalan Raya Tlambah, Trebung, Senin (11/6/2018). Sekitar seratus ulama dan lora (gus) hadir di pertemuan.

Pimpinan Pondok Pesantren Karangdurin, KH. Ach. Fauzan Zaini, selaku tuan rumah, mengatakan, bahwa pasangan Gus Ipul-Puti Guntur Soekarno didukung oleh jumhur ulama se-Jawa Timur.

“Untuk itu, kita akan maksimal, bersama seluruh ulama dan lora. Gus Ipul adalah representasi pilihan ulama karena sudah 10 tahun menjadi Wakil Gubernur. Gus Ipul adalah figur yang berpengalaman,” kata Kiai Fauzan.

Ulama lain, KH Suhaimi Baghdad, pengasuh Pondok Pesantren Nurul Hidayah Al-Bahgdadi, dari Kedundung, mengatakan dirinya tidak pernah tertarik dengan politik.

“Tetapi, kali ini, saya rajin turun untuk mengajak masyarakat, juga tetangga, untuk memilih Gus Ipul-Mbak Puti. Kemenangan Gus Ipul adalah kemenangan ulama,” kata Kiai Suhaimi.

Dalam pemantapan itu, para ulama juga melakukan istighotsah. Para ulama saling memberi dukungan dan membulatkan untuk memenangkan Pilkada 2018.

Aspek pengalaman Gus Ipul di bidang pemerintahan menjadi menjadi kunci penting yang diangkat para ulama di pertemuan tersebut.

“Sejak awal kami mendukung Gus Ipul untuk melanjutkan perjuangan, memimpin Jawa Timur,” kata KH Fauzan Hoilur Rahman dari Pondok Pesantren Karangdurin.

Di akhir pertemuan, para kiai dan lora bersepakat untuk memperluas lagi suara dukungan Gus Ipul-Puti Guntur Soekarno di masyarakat. 

Tags: