​Tuti Masria Widya Gantikan Sutata di DPRD DIY



Sebarkan :


Views: 67

Yogyakarta- DPRD DIY menggelar Rapat Paripurna Istimewa untuk pergantian antar waktu (PAW) salah satu anggotanya. Partai Amanat Nasional (PAN) mengganti satu legislatornya yakni Sutata dengan Tuti Masria Widya hingga periode jabatan 2019 berakhir, Kamis (29/03/2018).

Tiga pimpinan legislatif, Arif Noor Hartanto, Dharma Setiawan dan Rany Widayati, memimpin agenda tersebut.

Namun, Rapur Istimewa kali ini terlihat jauh lebih sepi daripada biasanya. Tercatat hanya 18 dari 55 anggota dewan yang menghadiri upacara seremonial pergantian anggota dewan dari PAN tersebut.

Tuti Masria Widya, yang berasal dari daerah pemilihan (dapil) Gunungkidul, mengatakan bahwa PAW antara dirinya dengan Sutata, sudah sesuai aturan partai. Pasalnya, antara Sutata dengan Widya hanya terpaut selisih suara kurang dari 1 persen.

"Ini pertanggungjawaban pada konstituen di Gunungkidul juga. Semua sudah sesuai proses yang seharusnya, sampai akhirnya bisa dilantik. Semoga, di sisa waktu ini, bisa optimal dalam bekerja, bersama dengan teman-teman dari partai lain," ucapnya.

Dengan begitu, Tuti bakal menjalani sekitar 1,5 dari total 5 tahun periode jabatan 2019, melanjutkan posisi yang sebelumnya ditempati Sutata.

Sementara Ketua DPW PAN DIY Nazaruddin mengungkap keputusan PAW Sutata murni berasal dari hasil Mahkamah Partai. Sebelumnya menurut dia, Tuti Masria Widya mengajukan sengketa ke pusat setelah perolehan suara di daerah pilih Gunungkidul hanya berselisih 300-an dari Sutata.

“Kami di DPW PAN DIY murni menjalankan keputusan dari Makhamah Partai yang intinya bersumber dari selisih suara yang sangat sedikit antara Pak Sutata dengan Bu Widya. Sebelumnya memang Bu Widya mengajukan sengketa karena selisih suara dan ternyata Mahkamah Partai memutuskan demikian, di sisi lain Pak Sutata menerima dan terlaksanalah pelantikan hari ini,” ungkapnya.

Tags: