Timnas U-19 Gagal Taklukan Vietnam



Sebarkan :


Views: 54

Yangon- Timnas Indonesia U-19 gagal menaklukkan Vietnam, pada laga ketiga grup B Piala AFF U-18 di Yangon, Myanmar, Senin (11/9/2017), setelah ditaklukkan Vietnam dengan skor 0-3.

Melawan Vietnam, Timnas U-19 berusaha mengambil alih permainan sejak awal. Sayang, usaha mereka tak berhasil lantaran tembok pertahanan Vietnam sangat kuat.

Nasib apes menghampiri Timnas U-19 pada menit ke-39 setelah kiper Muhammad Riyandi mengalami cedera. Riyandi minta diganti dan Indra memasukkan Muchamad Aqil Savik.

Indonesia tertinggal dua gol atas Vietnam pada babak pertama. Dua gol tersebut dicetak oleh Le Van Nam pada menit ke-40 dan menit ke-45. Di menit ke-86 Vietnam berhasil menambah gol ketiga melalui sundulan Viet Anh.

Hasil ini membuat tim nasional U-19 Indonesia untuk sementara masih berada di posisi kedua Grup B dengan enam poin dari tiga laga, di bawah Vietnam dengan poin sembilan dari tiga pertandingan.

Indonesia masih berpeluang lolos ke semifinal Piala AFF U-19 sebagai 'runner up' grup. Syaratnya, Timnas U-19 harus bisa menaklukkan Brunei Darussalam dengan selisih skor lebih dari enam gol di laga terakhirnya yang dilangsungkan Rabu (13/9) mulai pukul 15.30 WIB.

Hal ini perlu dilakukan untuk berjaga-jaga jika di pertandingan selanjutnya, di hari yang sama mulai pukul 19.30 WIB, tuan rumah Myanmar bisa menaklukkan Vietnam. Akan tetapi, jika Myanmar kalah dari Vietnam, Indonesia hanya perlu menang dari Brunei untuk lolos, berapa pun selisih skornya.

Sementara terkait kondisi kiper Muhammad Riyandi yang cedera, pelatih yang membawa Indonesia juara Piala AFF U-19 2013 ini menyebut pemainnya itu masih menjalani pemeriksaan dan belum diketahui harus absen berapa lama.

Tags: