Timnas Kalah, Ini Kata Jokowi



Sebarkan :


Views: 155

Jakarta - Timnas Indonesia kalah 1-4 dari Islandia pada pertandingan persahabatan yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (14/1). Menurut Presiden Joko Widodo (Jokowi) permainan timnas cukup bagus pada awal pertandingan.

"Tadi menang di awal-awal," kata Presiden seusai menyaksikan langsung pertandingan bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla dan sejumlah menteri Kabinet Kerja serta Panglima TNI Jenderal Hadi Tjahjanto.

Presiden menyatakan, laga timnas dengan Islandia merupakan pemanasan menjelang Asian Games 2018. Dari hasil dengan Islandia, lanjut Presiden, timnas bisa mengetahui hal mana yang semestinya dibenahi.

"Mana yang harus diperbaiki. Untuk nanti kita bisa masuk ke ajang regional, terutama untuk Asian Games," ujar Presiden.

Presiden menambahkan, kompetisi sepakbola di Tanah Air harus semakin diperbanyak. Selain itu, timnas perlu menggelar eksibisi yang rutin kemudian terus menerus berlatih. "Saya kira semakin banyak kompetisi akan semakin baik. Baik kompetisi tingkat junior, tingkat senior," tegasnya.

Sebelum menyaksikan pertandingan, Presiden terlebih dahulu meresmikan renovasi SUGBK. "Tadi kita sudah kita lihat bersama dari sisi rumput. Pas kena hujan. Sudah sangat bagus," ungkap Presiden.

Menurutnya, pelatih Islandia Heimir Hallgrimsson juga memuji SUGBK. "Tadi juga pelatih Islandia menyampaikan 'stadionmu sangat besar dan sangat bagus'," ucap Presiden.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi juga menuturkan, kualitas rumput SUGBK berstandar internasionak. "Ini lapangan yang cukup bagus. Pelatih Islandia memuji air sama sekali tidak menggenangi lapangan walau kita tahu hujan cukup lebat," tuturnya.

Ditambahkan Edy, penerangan di SUGBK pun demikian luar biasa. "Rakyat Indonesia patut berbangga," imbuhnya

Sumber : Beritasatu.com 

Tags: