Timnas Futsal Indonesia Gilas Brunei.



Sebarkan :


Views: 32

Ho Chi Minh - Tim nasional futsal Indonesia berhasil menaklukkan Brunei Darussalam dengan skor 9-0 dalam lanjutan Grup A Piala Futsal AFF 2017 di Vietnam, dan masih memimpin klasemen sementara grup.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Phu Tho, Ho Chi Minh, Vietnam, Jumat (27/10), gol-gol Indonesia dicetak oleh Ardiansyah Runtuboy (menit ke-3), Guntur Sulistyo (9'), Syauqi Saud (12', 30'), Johanis Mustamu (12'), Bayu Saptaji (15', 27'), Iqbal Rahmatullah (36') dan Alexander Larawo (40').

Dengan hasil tersebut, Indonesia untuk sementara berada di puncak klasemen Grup A dengan enam poin dari dua laga. Sebelumnya, tim yang dilatih Vic Hermans itu sukses menaklukkan Filipina dengan skor telak 21-0.

Adapun di klasemen sementara Grup A, sampai berita ini ditulis, Indonesia dikuntit Myanmar, tuan rumah Vietnam, Filipina dan Brunei Darussalam.

Dari laga kontra Brunei, Indonesia tampil mendominasi sejak awal laga. Pelatih Vic Hermans menurunkan para pemain andalannya sejak awal yaitu penjaga gawang Muhamad Yusuf Kurniawan, Johanis Dominggus Mustamu, Syauqi Saud, Ardiansyah Runtuboy dan Sunny Rizky Suhendra.

Dengan komposisi itu, Indonesia langsung unggul cepat di menit ketiga melalui kaki Runtuboy disusul gol dari Guntur Ariwibowo enam menit kemudian.

Tiga menit setelahnya Syauqi Saud dan Johanis Mustamu menambah keunggulan Indonesia menjadi 5-0 hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Indonesia menambah pundi-pundi gol menjadi 6-0 melalui Bayu Saptaji di menit ke-27. Syauqi Saud kemudian mencetak gol keduanya sekaligus gol ketujuh untuk Indonesia di menit ke-30.

Indonesia menutup pertandingan dengan skor 9-0 setelah Iqbal Rahmatullah membuat gol di menit ke-36 dan Alexander Larawo di menit ke-40.

Berikutnya di Grup A, Indonesia akan menghadapi tim tuan rumah Vietnam pada Sabtu (28/10).

Adapun di Grup B, Thailand sementara masih memimpin klasemen dengan enam poin dari dua pertandingan, disusul Malaysia, Laos dan Timor Leste.


Sumber: Berita Satu.com 

Tags:

#indonesia #Timnas #Futsal