Tim Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Sleman



Sebarkan :


Views: 65

Sleman- Densus 88 melakukan penggeledahan di sebuah rumah kontrakan Rt 05/Rw 35 Bedingin, Wetan Sumberadi, Mlati, Sleman, Rabu (11/07/2018).

Seorang warga berinisial SFH asal Tegal Jawa Tengah (Jateng) yang diduga terlibat dalam jaringan teroris ditangkap dan langsung dibawa Tim Densus menggunakan mobil. Istri terduga teroris beserta tiga anaknya juga turut diamankan petugas saat penggerebekan.

SFH ditangkap saat berada di depan kontrakan, tak ada perlawanan dari pria tersebut ketika petugas mengamankannya. Tim Densus dengan berpakaian preman namun lengkap menggunakan senjata laras panjang serta penutup wajah langsung menggeledah kontrakan itu.

Dari proses pengeledahan yang berlangsung sekitar 1 jam, polisi menyita beberapa barang milik terduga teroris. Di antaranya 1 unit mobil Kijang, 1 sepeda motor, pedang, pisau sangkur, buku-buku, laptop, kertas fotokopian, handphone, busur dan anak panah.

Kepala RT 05 RW 35, Suwarjono membenarkan adanya penangkapan teduga teroris. Dia sempat didatangi personel kepolisian terkait penangkapan. Perannya sebagai saksi penangkapan dan penggeledahan tempat kontrakan terduga teroris.

“Tadi sekitar jam 09.00 hingga jam 10.00 penggeledahannya. Saya diajak untuk melihat apa saja yang diamankan,” katanya.

Terkait terduga teroris, Sf telah mengontrak sejak Februari 2018. Ia mengontrak rumah milik Pramono yang berada di wilayahnya. Selama tinggal di wilayahnya, SFH diketahui membuka sejumlah usaha.

"SFH itu pekerjaannya dagang makanan. SFH jualan martabak dan istrinya jual bakso tusuk di dekat toko jejaring (sekitar 100 meter dari rumah kontrakan)," ujar Suwarjono

Sementara itu, Kapolres Sleman, AKBP Muhammad Firman Lukmanul Hakim, saat dimintai konfirmasi mengatakan, penanganan penggeledahan langsung dilakukan oleh Densus 88 Mabes Polri.

Saya tidak tahu apa-apa. Itu yang turun langsung dari Densus Mabes Polri," urainya.

Tags: