Tampak Mencurigakan, Mobil Dikejar dan Ditembaki Polisi



Sebarkan :


Views: 27

Sleman- Mobil Honda Jazz warna silver nopol AB 1979 U dikejar dan ditembaki polisi di Sleman. Pemicunya karena gerak-gerik pengemudi mencurigakan ketika akan masuk ke Mapolda DIY pada pukul 12.30 WIB tidak mau diperiksa petugas. Dia tidak bersedia membuka kaca mobil, tetapi justru mundur dan tancap gas ke arah timur.

Dalam pengejaran, mobil Honda Jazz sempat ditembaki petugas agar pengemudi menghentikan lajunya. Pengejaran dimulai dari depan Mapolda DIY hingga depan SMP N 1 Seyegan, Jalan Kebon Agung Km 9, Seyegan.

Tembakan polisi diawali dengan tembakan peringatan, disusul tembakan ke arah ban bagian belakang. Namun mobil tetap melaju bahkan sempat menabraki mobil polisi yang mencegatnya di persimpangan jalan, hingga menabrak kendaraan lain dan ada warga yang terserempet.

Akhirnya mobil Jazz itu bisa dihentikan di depan SMP N 1 Seyegan setelah dipepet mobil polisi dan truk.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda DI Yogyakarta AKBP Yuliyanto membenarkan kejadian itu. Polisi memeriksa perempuan bernama Any Sulistyo, 41 tahun, warga Magokaton, Sayegan, Sleman.

“Ia pengemudi Jazz bernopol AB 1979 U yang sempat dikejar oleh jajaran karena mencurigakan. Kami pastikan yang bersangkutan adalah penderita gangguan jiwa, bukan teroris,” ujar Yuliyanto, Selasa (3/7/2018).

Di mobil warna silver itu, polisi menemukan uang tunai, kartu identitas, empat telepon pintar, Al-Quran, peralatan komestik, dan surat berobat ke RS Grasia.

“Pelaku merupakan pegawai kantor wilayah Direktorat Jenderal Pajak DI Yogyakarta yang sudah tidak masuk seminggu. Jadi kami pastikan dia bukan teroris dan sekarang dirujuk ke RS Grasia (rumah sakit jiwa),” kata Yuli.

Yulianto menambahkan, kondisi pasien yang mengalami gangguan jiwa sudah dikonfirmasi keluarga. Selain itu, pihak kantor tempat perempuan itu bekerja turut mengonfirmasi kalau yang bersangkutan dalam kondisi perawatan karena gangguan jiwa.

Tags: