Takmir Masjid Di Bekasi, Tolak Radikalisme dan Politisasi Masjid



Sebarkan :


Views: 67

Bekasi-Upaya menangkal radikalisme dan gerakan politisasi masjid, DKM Masjid Jami AT-Taqwa dan Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Bekasi, menggelar halal bihalal, Selasa (3/7/2018).

Halal bihalal yang dihadiri ulama, takmir masjid se-Bekasi kota dan masyarakat itu, juga sekaligus mendeklarasikan menolak radikalisme dan politisasi agama di masjid. Deklarasi itu sendiri bertujuan mengembalikan fungsi Masjid sebagai tempat untuk beribadah, menjauhkan Masjid digunakan untuk kepentingan politik, dan penyebaran faham radikalisme.

Ketua DKM Masjid Jami AT-Taqwa Bekasi, H. Yunus saat membuka acara, dalam sambutannya menyampaikan, bahwa halal bihalal tersebut sekaligus membuka kegiatan pengajian rutin, dengan tema meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, dan tolak radikalisme dan berkampanye politisasi agama di masjid dapat dipahami oleh para jamaah.

"Kita sepakat menolak penyalahgunaan fungsi masjid sebagai sasaran politik praktis, dan tempat menyebarkan radikalisme" tegas H. Yunus.

Seperti yang kita ketahui, saat ini adanya gerakan untuk meramaikan masjid yang bertujuan untuk kepentingan politik. Tidak hanya itu banyak masjid yang digunakan kelompok tertentu untuk menyebarkan faham radikalisme.

Tags: