Tabrakan Sedan vs Kontainer, 2 Orang Meninggal



Sebarkan :


Views: 55

Sleman- Kecelakaan parah terjadi di Jalan Solo Km 15, Kalasan, Sleman, DIY, Jumat (9/3/2018). Dalam peristiwa tersebut, dua orang tewas dan dua korban lainnya masih kritis.

Peristiwa tragis tersebut terjadi sekitar pukul 03.45 WIB tepat di depan jembatan timbang Bogem, Bugisan Tamanmartani, Kalasan. Kecelakaan di jalan Jogja-Solo Km 15 melibatkan sebuah mobil sedan bernopol B 1686 FBE dengan pengemudi Fendi Andianto warga Boyolali Jawa Tengah dengan truk kontainer bernopol BL 9308 UN yang disopiri oleh Suyanto warga Madiun Jawa Timur.

Kasatlantas Sleman AKP M Faisal Pratama berdasarkan kronologi kejadian usai olah tempat kejadian perkara, kecelakaan tersebut berawal saat mobil sedan yang ditumpangi empat orang melaju dari Timur (Klaten) ke arah Barat (Jogja).

Mobil berjalan dengan kecepatan tinggi. Saat di TKP, mobil melaju ke arah kanan membentur pembatas jalan kemudian oleng melompati pembatas jalan, melawan arus. Di saat bersamaan, truk kontainer datang dari arah Barat (jogja) ke arah Timur (Solo).

Diduga karena jarak sudah terlalu dekat pengemudi kontainer tidak dapat menghidar sehingga mobil sedan terdorong ke atas pembatas jalan. Akibatnya, kecelakaan tidak dapat dihindarkan.

"Mobil sedan ditumpangi 4 orang, 2 meninggal di lokasi, 2 lagi kritis. 3 orang seluruhnya warga Boyolali dan yang 1 tidak membawa kartu identitas," jelasnya.

Sejauh ini polisi masih menyelidiki penyebab awal dari kecelakaan tersebut. Mobil sedan yang kondisinya rusak berat dan truk kontainer kini diamankan di kantor Unit Laka Satlantas Polres Sleman.

Tags: