Sri Sultan Minta Warga Jogja Tak Terprovokasi



Sebarkan :


Views: 94

Yogyakarta-Tersebar viralnya aksi unjuk rasa yang berakhir anarkis di simpang tiga UIN Sunan Kalijaga Selasa (01/05/2018) kemarin, termasuk pembakaran pos polisi dan coretan ancaman bagi Gubernur DIY Sri Sultan HB X ternyata membawa dampak besar. Masyarakat mulai beropini liar dan tidak sedikit terpancing berkomentar yang sebenarnya tak kalah beringas dengan aksi yang terjadi.

Ditemui seusai memimpin upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Alun-alun Utara, Rabu (2/5/2018), Sri Sultan mengimbau agar masyarakat tidak terprovokasi dengan kejadian tersebut.

"Saya kira masyarakat jangan sampai terpancing provokasi, ya khususnya masyarakat, kalau mahasiswa itu kan kepentinganya di Kulonprogo," ujarnya.

Terkait tulisan “Bunuh Sultan” yang di temukan di dekat Kampus UIN Sunan Kalijaga Jogja saat berlangsung aksi peringatan Hari Buruh Internasional yang digelar di pertigaan Kampus UIN Jalan Raya Jogja-Solo.

Sri Sultan mengaku tidak akan melakukan laporan terkait ancaman tersebut, dan menyerahkan sepenuhnya kasus tersebut kepada kepolisian.

"Enggak [melaporkan ke polisi]. Enggak usah melaporkan. Opo-opo kok dilaporke," jawabnya santai.

Tags: