Siswa SMP di Sleman Coba Rampas Mobil Taksi Online



Sebarkan :


Views: 151

Sleman- Seorang remaja inisial R (16) nekat mencoba merampas sebuah mobil taksi online di Kabupaten Sleman, DIY. Siswa kelas 3 SMP itu memukuli pengemudi taksi hingga mengalami pendarahan di bagian kepala.

Kapolsek Pakem, Kompol Hartono kepada wartawan Sabtu (13/1/2018) mengungkap kejadian percobaan perampasan terjadi semalam sekira pukul 20.30 WIB. Saat itu R sengaja memesan taksi online dari kawasan Wedomartani dengan tujuan Kaliurang, dekat dengan TK Taman Kaliurang.

“Kejadian menurut laporan pukul 20.30 WIB di lokasi dekat TK Taman Kaliurang. Pelaku berinisial R ini mencoba merampas mobil taksi online yang dipesan dari kawasan Wedomartani pukul 19.50 WIB,” terangnya.

Dalam upaya perampasan tersebut, supir yang diketahui bernama Hartono mengemudikan mobil berplat AB 1934 XY mengalami luka di kepala bagian belakang. Remaja yang ternyata masih kelas 3 SMP tersebut memukul kepala si supir menggunakan tongkat petugas keamanan yang memang telah dibawa.

“Saat itu, pelaku memukul supir hingga terluka mengeluarkan banyak darah. Pelaku berusaha meminta paksa mobil korban,” tegas Kapolsek.

Korban yang kemudian keluar dari mobil untuk minta tolong tetap dikejar pelaku. Namun saat teriakan minta tolong korban didengar, warga sekitar yang langsung menuju lokasi kejadian, pelaku akhirnya kabur.

Warga dan polisi bisa menangkap pelaku yang kabur, tak jauh dari lokasi kejadian.

Berdasarkan pemeriksaan sementara, R mengaku beraksi sendirian. Namun melihat usianya yang masih belia nekat melakukan aksi percobaan perampasan mobil seorang diri, polisi tak mempercayai pengakuannya begitu saja.

"Kita dalami apa motifnya, hingga kemungkinan adanya sindikat di belakangnya. Meski di bawah umur, penyelidikan tetap jalan. Kita kembangkan, apakah ada jaringannya," jelas Haryanta.

Tags: