Siswa MAN 2 Yogyakarta 100% Ikuti UNBK



Sebarkan :


Views: 304

(Yogyakarta-MAN 2 Yogya) Sejumlah 174 siswa MAN 2 Yogyakarta mengikuti kegiatan Ujian Berbasis Komputer (UNBK) yang berlangsung empat hari mulai dari senin sampai dengan kamis (10-13/4). Hari pertama mengujikan mata pelajaran (mapel) Bahasa Indonesia, kedua mapel Matematika, ketiga mapel Bahasa Inggris, dan keempat mapel Peminatan. Pelaksanaan UNBK di MAN 2 Yogyakarta ini dilaksanakan di tiga ruangan yaitu Laboratorium TIK, Laboratorium Bahasa, dan Laboratorium Fisika. Dengan dilaksanakan di tiga ruangan ini, pelaksanaan UNBK tahun ini cukup dilaksanakan sebanyak 2 sesi saja. Sesi pertama dari 07.30 09.00 WIB sedang sesi kedua dari 10.30 12.30 WIB.

"Alhamdulillah sampai hari terakhir ini, pelaksanaan UNBK di MAN 2 Yogyakarta dapat berjalan lancar dan baik," Ujar Kepala Madrasah Drs H In Amullah, MA di Jl. KH A Dahlan No 130.

Dijelaskan Amullah, tidak ada gangguan yang berarti baik pada saat proses singkronisasi mampun gangguan teknis pada komputer peserta dan pada komputer server. "Saya bersyukur dari 174 siswa MAN 2 Yogyakarta dapat mengikuti UNBK semuanya sehingga tidak perlu ada lagi yang mengikuti UNBK susulan," kata Amullah.

Meski demikian, beberapa kendala sempat terjadi selama pelaksanaan UNBK. Tercatat dihari kedua pelaksanaan UNBK sesi ke 2 sempat mundur 15 menit dikarenakan dasboard server offline. "Tapi Sekali lagi saya bersyukur semua itu bisa segera teratasi," ungkap Amullah. 

Tags: