Singkirkan Ganda Denmark, Kevin/Marcus Tembus Final



Sebarkan :


Views: 43

Birmingham – Satu-satunya andalan Indonesia di ajang All England, pasangan Kevin Sanjaya Sukamoljo/Marcus Fernaldi Gideon menjaga asa untuk mempertahankan gelar juara. Keduanya memastikan langkahnya ke partai final usai mengalahkan ganda Denmark Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding 21-11, 21-19 di Arena Birmingham, Birmingham, Inggris, Sabtu (17/3).

Hasil ini memperlebar dominasi kemenangan Kevin/Marcus terhadap Conrad/Kolding menjadi 5-2.

Di gim pertama, Kevin/Marcus tidak mendapat kesulitan berarti. Bermain agresif dan mengandalkan kecepatan bola-bola drive, Kevin/Marcus mampu menjaga keunggulan dari awal sampai akhir. Gim pertama ditutup dengan kemenangan 21-11.

Di gim kedua, Kevin/Marcus mulai mendapat ujian. Tertinggal 5-6, Kevin/Marcus mampu menyamakan skor menjadi 6-6. Setelah itu mereka tertinggal sampai 7-11. Namun, Kevin/Marcus mengunci perolehan skor Conrad/Kolding.

Permainan menyerang yang dilancarkan Kevin/Marcus membuat pasangan Denmark tidak bisa mengembangkan permainan. Kevin/Marcus mampu menyamakan skor menjadi 11-11. Setelah itu Kevin/Marcus kembali tertinggal, tetapi kembali mampu menyamakan skor menjadi 14-14.

Sebuah pukulan tipuan di depan net kemudian mengantarkan Kevin/Marcus berbalik unggul 15-14. Perlahan Kevin/Marcus memperlebar keunggulan poin menjadi 17-14. Keunggulan mampu dipertahankan Kevin/Marcus meski sempat ditempel dengan skor 19-18. Keduanya bergantian mendapat poin menjadi 20-19. Akhirnya Kevin/Marcus menutup gim kedua dengan kemenangan 21-19.

Di babak final, Kevin/Marcus akan menghadapi pemenang antara Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe/Mathias Boe/Cartsen Mogensen.

Sumber: BeritaSatu.com

Tags: