Silaturahmi ke Kodam Jaya,Bahas Pengamanan Asian Games 2018.



Sebarkan :


Views: 29

Jakarta – Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno mengunjungi Markas Kodam Jaya, Kramat Jati, Jakarta Timur untuk melakukan silaturahmi dengan Pangdam Jaya Mayjen TNI Jaswandi beserta jajarannya.

Dalam pertemuan, Anies dan Sandi membahas koordinasi terkait pengamanan Asian Games 2018 yang akan digelar mulai 18 Agustus tahun depan.

“Salah satu koordinasi yang mau dilakukan dengan Kodam dan dengan Pak Panglima tadi adalah mengenai kesiapan Asian Games. Jadi kesiapan Asian Games akan menjadi prioritas dari kerja sama kita dengan teman-teman di Kodam Jaya,” kata Sandiaga seusai pertemuan di Kodam Jaya, Selasa (24/10).

Alasan diprioritaskan keamanan Asian Games, karena perhelatan olahraga negara-negara di Benua Asia merupakan suatu kehormatan bagi bangsa Indonesia. Karena itu, wajah bangsa dan negara Indonesia ada ditangan Pemprov DKI Jakarta.

“Kita harus partikan keamanannya, maupun persiapan untuk pelaksanaan Asian Games agar tidak menemui kendala yang berarti. Kalau kita bersinergi, berkoordinasi untuk mempersiapkan dan mengkonsolidasikan semua kesiapan,” ujarnya.

Anies menambahkan, kedatangan mereka berdua ke Kodam Jaya, selain melakukan silaturahmi dan memperkenalkan diri, juga untuk menegaskan kerja sama yang telah terbangun selama ini antara Pemprov DKI dan Kodam Jaya akan terus berlangsung dan ditingkatkan.

“Kita ingin agar Pemprov DKI dengan Kodam Jaya itu bisa bekerja sama dengan baik di masa-masa yang akan datang,” kata Anies.

Menurutnya, banyak hal yang menyangkut keamanan DKI Jakarta yang harus melibatkan jajaran Kodam Jaya. Selain itu, ia juga menyampaikan apresiasi terhadap peranan Pangdam Jaya beserta jajaran Kodam Jaya yang selama ini telah turut terlibat memastikan kondisi Jakarta tetap aman dan nyaman bagi seluruh warganya.

“Termasuk masa-masa di mana kita merasakan ada suasana ketegangan. TNI, khususnya Kodam Jaya hadir memastikan suasana kondusif untuk kegiatan bermasyarakat, berekonomi dan lain-lain,” ujarnya,

Setelah ke Kodam Jaya, Anies dan Sandi merencanakan akan mengunjungi Polda Metro Jaya. Saat ini, sedang diatur agenda pertemuan dengan Kapolda Metro Jaya dan jajarannya.

“Kita akan mengunjungi juga Kepala Polda Metro Jaya. Nanti waktunya sendang diatur yang cocok,” ungkap Anies.

Sumber: BeritaSatu.com

Tags:

#jakarta #AsianGames2018 #Palembang #2018