Sihar Sitorus Dampingi Djarot di Pilgub Sumut



Sebarkan :


Views: 63

Jakarta - Bakal calon wakil gubernur (cawagub) Sumatera Utara (Sumut) pendamping Djarot Saiful Hidayat yang diusung PDI Perjuangan (PDIP) akhirnya diumumkan. Dia adalah Sihar Pangihutan Hamonangan Sitorus Pane.

Pasangan Djarot-Sihar Sitorus diumumkan langsung oleh Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri di kantor partai di Jalan Lenteng Agung, Jakarta, Minggu (7/1). Hadir di pengumuman itu para petinggi partai, seperti Sekjen Hasto Kristiyanto, Wasekjen Ahmad Basarah dan Utut Adianto, Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Bambang Dwi Hartono. Para ketua DPP PDIP juga hadir, seperti Trimedya Panjaitan, Idham Samawi, Komarudin Watubun, Yanti Sukamdani, Andreas Hugo Pareira, Mindo Sianipar, Hamka Haq, dan Nusyirwan Soedjono.

Megawati memulai pernyataannya dengan menyebut bahwa dia sengaja mengumumkan nama Djarot sebagai calon gubernur pada beberapa hari lalu. "Saya ingin tahu reaksi ketika namanya dilempar. Ternyata reaksinya bagus dan banyak mendukung," kata Megawati sambil tersenyum.

Baginya, kehadiran Djarot adalah jawaban bagi fenomena khusus di Sumut yang selama tiga periode kepemimpinan, pemimpinnya selalu bermasalah. "Djarot adalah sosok yang pas, berdedikasi, dan berprestasi," katanya.

Sementara Sihar Sitorus dipilih oleh PDI Perjuangan di tengah begitu banyaknya usulan nama calon yang masuk kepadanya.

"Namanya Sihar Pangihutan Hamonangan Sitorus Pane. Dia anaknya Pak DL Sitorus," kata Megawati.

Sihar adalah seorang doktor yang lulus dari Manchester Business School di Inggris. Sejak 2014, Sihar adalah seorang simpatisan lalu akhirnya masuk menjadi anggota partai. Saat 2014, Sihar sempat masuk menjadi bagian dari tim ekonomi di Tim Transisi Jokowi-JK.

Sihar, kata Megawati, juga punya minat besar pada pengembangan olahraga. Dia adalah salah satu pengurus klub PSMS Medan sekaligus pendiri beberapa klub sepakbola di Sumut.

"Dia ini juga anak buah Ibu Menko PMK (Puan Maharani). Jadi saya sama Puan tarik-tarikan. Saya bilang saya butuh Sihar. Dia (Puan) bilang jangan, karena saya butuh dia. Tetapi tetap saya ambil," kata Megawati sambil tertawa.

Kepada para pengurus dan kader PDI Perjuangan di Sumut, Megawati memohon untuk bekerja keras memenangkan pasangan calon dalam pemilihan gubernur. 

Sumber : Beritasatu.com

Tags: