Sentra Kuliner Kapas Krampung Didorong Jadi Ikon Tambaksari



Sebarkan :


Views: 132

Surabaya - Sentra Kuliner Kapas Krampung diharapkan dapat menjadi ikon wilayah Tambaksari. Ditengah banyaknya Sentra Kuliner yang telah menyebar di Kota Pahlawan sepi tanpa pengunjung, membuat Kecamatan Tambaksari 'memutar otak'. Camat Tambaksari Ridwan Mubarun tengah berupaya menghidupkan Sentra Kuliner Kapas Krampung yang baru saja dibuka oleh Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Surabaya agar tampak ramai pengunjung. "Kami terus melakukan pendekatan kepada para pedagang untuk menempati stan jualannya. Kedepan, kami yakin Sentra Kuliner Kapas Krampung pasti menjadi ikon Tambaksari," kata kepada mediainfo, Minggu (15/1/2017). 

Menurut Mantan Camat Rungkut ini, pihaknya telah merancang dan mendesain sentra agar menarik pengunjung untuk datang. Salah satunya dengan memberikan sentuhan seni untuk bisa dibuat selfie oleh para pengunjung. "Selain itu juga mengembangkan kemampuan pedagang untuk bisa meningkatkan kualitas masakannya," ujarnya. Menurut dia, kapasitas ada 90 stan pedagang yang ada di Sentra Kuliner Kapas Krampung. Dari total tersebut, yang sudah ditempati untuk berjualan ada 50 pedagang. Sisanya, sekitar 40 stan sudah diambil nomornya namun masih kosong dan tidak ditempati. "Kami sudah mengkumpulkan para pedagang (kemarin, red) dan kasih batas waktu sampai 23 Januari. 

Kalau masih belum berjualan maka akan diganti orang lain yang mau berjualan," terangnya. Sebelumnya, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini telah mengimbau agar para pedagang yang menempati sentra kuliner meningkatkan kualitas rasa makanan jualan dan memperbaiki manajemen usahanya. Harapannya, sentra yang telah dibangun Pemkot Surabaya bisa menjadi tujuan kuliner bagi masyarakat karena kualitasnya

Tags:

surabaya kapal kuliner