Sensasi Liar Snorkling Bersama Ikan Dory di Pulau Liukang Loe



Sebarkan :


Views: 112

Ikan Dory atau Blue Tang memang menjadi terkenal dari sebuah film dari Hollywood. Namun Blue Tang sendiri tidak bisa dikembang biakkan, sehingga hanya bisa langsung dilihat dari lautan. Salah satu lokasinya adalah Pulau Liukang Loe di Tanjung Bira, Sulawesi Selatan.

Untuk snorkeling, Anda bisa menyewa sebuah kapal untuk berangkat ke Pulau Liukang Loe dari Pantai Bira. Setelah menyeberang, Anda akan dibawa ke sebuah dek di tengah lautan yang menjadi tempat persinggahan pertama. Simpanlah semua baju dan barang berharga untuk kembali berlayar ke tengah laut untuk melihat gugusan karang yang indah

Jernihnya air di perairan Bira, akan memudahkan Anda melihat warna-warni karang yang ada di dasar lautan. Bila beruntung, Anda akan menemukan ikan nemo dan Ikan Dory di tengah lautan. Apalagi ketika bisa snorkeling saat pagi dan tengah hari ketika lautan sedang tenang.

Untuk kegiatan snorkeling ini, Anda bisa menyewa kapal dari Pantai Bira mulai dari pagi hingga siang hari. Perjalanan pada sore hari tidak diperkenankan karena arus laut yang mulai kuat. Tentunya pengalaman ini akan menjadi kegiatan yang menyenangkan bagi Anda pencinta lautan. Apalagi bila dapat bertemu Ikan Dory sebagai bonus keindahan laut di Indonesia.

Tags: