Senin, Angkot Magelang Lakukan Aksi Mogok



Sebarkan :


Views: 11

Magelang- Forum Komunikasi Awak Angkutan Kota Magelang (Forkam) berencana tidak akan beroperasi, Senin (4/12/2017). Aksi mogok ini sebagai bentuk penolakan atas keberadaan angkutan online di wilayah ini.

Ketua Forkam, Darsono menjelaskan, aksi ini merupakan kesepakatan bersama awak angkutan kota (angkot) di Magelang bersama Organisasi Angkutan Darat (Organda) Kabupaten Magelang, pada rapat Jumat (1/12/2017) lalu.

Darsono mengatakan pihaknya akan melakukan aksi mogok setelah hal sama juga akan dilakukan oleh Forum Komunikasi Angkutan Umum (FKAU) Jawa Tengah di Kantor Gubernuran di Kota Semarang dalam menyikapi keberadaan angkutan online yang dinilai merugikan oleh kalangan pelaku angkutan konvensional.

"Ini adalah bentuk solidaritas kami dengan rekan-rekan yang ada di Semarang. Dari Forkam dan juga Organda Magelang akan melakukan aksi mogok operasi. Aksi ini akan dilakukan besok serentak oleh seluruh pelaku angkutan konvensional," ujarnya, Minggu (3/12/2017).

Darsono menambahkan aksi ini dilakukan kembali untuk mengkritisi keberadaan angkutan online yang kian merugikan. Pihaknya bersikukuh menentang keberadaan angkutan berbasis aplikasi tersebut.

"Rencana dari angkutan umum ada 10 orang dan dari awak taksi juga 10 orang berangkat ke Semarang. Semuanya nanti bersuara sama dengan FKAU Jateng menentang keberadaan angkutan online,” tegasnya.

Kendati demikian, pihakya mengaku tidak akan melakukan sweeping terhadap awak angkota maupun taksi yang tetap akan beroperasi. Hal ini demi menjaga kondusifitas diantara sesama pengemudi dan kemananan Kota Magelang.

Tags: