Satgas Money Politics Tangkap Ketua Panwaslu dan Komisioner KPU Garut



Sebarkan :


Views: 123

Jakarta - Satgas Anti-Money Politics yang digagas Kapolri Jenderal Tito Karnavian bersama dengan KPK mulai memperlihatkan tajinya. Satgas yang berfokus pada operasi tangkap tangan (OTT) ini melakukan penangkapan di Garut, Jawa Barat.

Satgas Anti-Money Politic Bareskrim Polri yang bergabung dengan Satgasda Jabar dan Polres Garut menangkap komisioner KPU Garut Ade Sudrajad dan Ketua Panwaslu Garut Heri Hasan Basri.

“Ditangkap karena dugaan tindak pidana menerima suap atau gratifikasi untuk meloloskan salah satu calon dalam Pemilihan Kabupaten (Pilbup) Garut,” kata Kabareskrim Komjen Ari Dono Sukmanto di Jakarta, Minggu (25/2).

Namun, Ari belum menjelaskan pihak yang menyuap dan nilainya. Dia hanya mengungkapkan, pelaku diduga melanggar Pasal 11 dan/atau 12 UU Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) dan/atau Pasal 3 dan Pasal 5 UU Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU).

Sementara barang bukti yang disita berupa satu unit mobil Daihatsu Sigra warna putih nopol Z 1784 DY. Saat ini kedua tersangka dibawa ke Mapolda Jabar. Penyidikan dilakukan oleh Satgasda Jabar.

Sumber: BeritaSatu.com

Tags: