Sandi: Sejak Awal OK OCE Tak Berikan Modal, Hanya Memfasilitasi



Sebarkan :


Views: 116

Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno (Sandi) menegaskan program OK OCE tidak digunakan untuk memberi modal bagi warga. Pemodalan bagi peserta OK OCE akan dikerjasamakan dengan lembaga keuangan terkait.

"Kita dari awal sekali menyatakan bahwa Pemprov tidak akan memberikan pemodalan. Gerakan OK OCE tidak akan memberikan pemodalan," kata Sandi di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Jumat (15/12).

Ia menegaskan Pemprov hanya memberi fasilitas. Soal modal akan dipinjamkan oleh lembaga-lembaga yang memiliki kompetensi.

"Kita akan memfasilitasi (permodalan) dengan bekerja sama dengan lembaga pembiayaan, perbankan, lembaga keuangan mikro, lembaga keuangan syariah, yang memang berkompetensi untuk memberikan pinjaman permodalan," imbuhnya.

Sandi akan berkoordinasi dengan lembaga tersebut untuk memberikan modal. Sedangkan OK OCE hanya menyediakan fasilitas pelatihan bagi warga.

"Di semua pihak, kita akan lakukan koordinasi dan kami hanya memfasilitasi, menjembatani," katanya.

Sandi menyebut tidak pernah berjanji Pemprov DKI akan menyediakan modal bagi peserta OK OCE. Menurutnya, bagi yang membutuhkan modal akan dibantu untuk dihubungkan dengan bank.

Sumber :Beritasatu.com 

Tags: