Sambut Imlek, 1000 Bakpao Dibagikan



Sebarkan :


Views: 112

Yogyakarta- Menyambut Imlek yang jatuh beberapa hari lagi, wisatawan yang melintas di Jalan Malioboro akan mendapatkan bakpia gratis.

Sebanyak 1000 bakpia gratis dibagi tepat di depan Malioboro Mall dan sepanjang Jalan Malioboro baik sisi barat maupun timur, Rabu(14/2/2018).

Aksi bagi-bagi Bakpia yang merupakan oleh-oleh khas dari Yogyakarta ini mendapat respon positif dari wisatawan asing maupun domestik. Tidak hanya wisatawan, bakpia juga dibagikan pada penarik becak, andong dan PKL di kawasan Jalan Malioboro.

Turut hadir Walikota Yogya, Haryadi Suyuti ikut membagikan bakpia kepada para wisatawan.

"Selamat Imlek bagi yang merayakan dan selamat berbagi bakpia, saya berterima kasih dengan adanya acara ini," ujar Haryadi.

Wali Kota Yogyakarta, Haryadi Suyuti menambahkan, kasus teror sudah ditangani dan jangan sampai terulang lagi. Jaminan keamanan tidak hanya dari pemerintah tetapi juga dari masyarakat üntuk gotong royong menjamin agar tidak terulang lagi. Masyarakat harus perhatikan lingkunganya dan tidak boleh cuek.

"Peduli, tidak cuek, kalau ada orang asing (di lingkungannya) dan lain sebagainya jangan cuek. Care, bukan paranoid, dengan kembangkan sifat kepedulian, deteksi dini, itu penting," kata Haryadi di tengah aksi ini.

Menurut Haryadi, pemerintah Kota Yogyakarta ingin menyampaikan bahwa Yogyakarta tetap aman dan nyaman bagi wisatawan meski beberapa waktu terakhir sempat terusik dengan aksi kekerasan dan intoleransi.

“Di sini juga kami ingin menyampaikan bahwa Yogyakarta aman dan nyaman, kami bersama masyarakat akan berusaha menjamin kondisi akan terus seperti ini kedepan. Ini modal baik untuk persatuan bangsa dan mudah-mudahan bisa tersampaikan pesan positif dari acara bagi bakpia gratis ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Benyamin Siek Fendy Sanjaya owner Bakpia dJava mengungkap beberapa waktu kebelakang masyarakat khususnya yang berada di luar DIY diresahkan dengan maraknya aksi kekerasan dan intoleransi. Tidak sedikit wisatawan yang kemudian membatalkan rencana berkunjung ke Yogyakarta dan memilih mengalokasikan waktu menuju daerah lainnya.

“Banyak yang mulai resah mengatakan Yogyakarta tidak aman lagi, tapi kami di sini berani menyatakan bahwa keadaan sebenarnya tidak seperti itu. Yogyakarta tetap aman dan nyaman untuk semua orang, kami buktikan dengan melakukan apa yang kami bisa. Karena kami memproduksi bakpia maka kami tuangkan kasih itu dalam bentuk 1000 bakpia gratis yang disebar di Malioboro,” ungkapnya.

Tags: