​Risma Kampanyekan Measles Rubella Bersama Pelajar



Sebarkan :


Views: 106

Surabaya-Ratusan pelajar di Kota Surabaya bakal memadati lapangan Putro Agung, Kecamatan Tambaksari hari ini Selasa (1/8/2017) pagi. Mereka mengikuti apel pencanangan kampanye measles rubella (MR) tahun 2017 yang dipimpin langsung Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. Kampanye imunisasi massal sebagai upaya untuk memutuskan transmisi penularan virus campak dan rubella khususnya pada anak-anak.

Hal ini dibenarkan Camat Tambaksari Ridwan Mubarun saat ditemui, Senin (31/7/2017) usai meninjau lokasi yang dijadikan kampanye imunisasi massal. Menurut dia, terkait lokasi telah dipersiapkan beberapa hari yang lalu. “Wilayah Tambaksari menjadi awal mengkampanyekan measles rubella kepada pelajar di sekolah yang terdekat dengan lokasi,” katanya.

Menurut Ridwan, pihaknya telah berkoordinasi untuk mengerahkan peserta apel dan simbolis siswa yang mendapatkan imunisasi tersebut. Ia memastikan ada sekitar 16 peleton pelajar atau 496 pelajar dari Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP). “Nanti murid SDN Rangkah I, IV, VI, dan VII bakal mengikuti kampanye tersebut bersama Bu Wali (Tri Rismaharini, red). Selain itu juga siswa SMP Negeri 9 dan juga SMP Katolik Santa Agnes Surabaya siap hadir,” terangnya.

Ridwan menambahkan, kampanye ini adalah bentuk sosialisasi kepada anak-anak atau siswa yang diharuskan mendapatkan imunisasi measles rubella (MR). Dengan adanya imunisasi Campak Rubella tersebut, risiko anak usia 9 bulan sampai 15 tahun terkena komplikasi yang serius berkurang. “Anak-anak diharuskan mendapatkan imunisasi itu. Karena dengan imunisasi tersebut risiko seperti radang paru, radang otak dapat dicegah,” paparnya.

Mantan Camat Rungkut menjelaskan bahwa kegiatan kampanye imunisasi massal tersebut merupakan program pemerintah untuk menyehatkan anak-anak dari penyakit Campak Rubella. “Anak-anak di Surabaya ke depan menjadi anak yang sehat,” pungkasnya.

Tags: