​Risma Hadiri Kontes Nasional Tanaman Hias Walikota Cup 2017



Sebarkan :


Views: 113

Surabaya-Pemerintah kota Surabaya melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian kota Surabaya menggelar acara tahunan yakni Kontes Nasional Tanaman Hias Walikota Cup 2017. Acara yang diselenggarakan mulai tanggal 19 hingga 21 Mei di Giant Margorejo, Minggu (21/5/2017) mendapat antusias dari para pecinta tanaman hias.

Sebelum acara penjurian dimulai, Walikota Surabaya Tri Rismaharini memberikan sambutan kepada tamu undangan. Walikota mengatakan, "Sebenarnya saya sangat berharap agar kontes ini bukan hanya sebagai penyalur hobi, namun juga bisa menjadi peluang bisnis industri di bidang tanaman hias. Karena saya melihat peluangnya sangat besar sekali".

Tri Rismaharini juga menjelaskan bahwa bisnis tanaman hias merupakan bisnis yang kreatif dan inovatif. Karena butuh keahlian khusus agar bisa hasil tanaman hias yang indah dan sempurna. Sekitar 500 tanaman siap dilombakan pada acara ini. Para peserta berasal dari seluruh daerah di Indonesia.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Joestamadji menjelaskan tujuan diadakannya kontes ini yakni mengenalkan kepada masyarakat tentang tanaman hias dan memfasilitasi produsen tanaman hias agar terjadi transaksi nantinya.

Pada kontes kali ini variasi tanaman juga lebih banyak seperti Kaktus, Adenium, Sansivera dan Aglonema. Dalam acara ini tidak hanya kontes tanaman hias saja melainkan ada juga pelelangan tanaman hias dan juga stand-stand yang menjual berbagai macam tanaman hias.

Tags: