​Ribuan Warga Hadiri Dakwah Dai Cilik Asal Pekanbaru



Sebarkan :


Views: 53

Indramayu-Tabligh Akbar dan Azahro Bershalawat yang dihadiri oleh Muhammad Abdul Rasyid ( Dai dan Hafiz Cilik dari Pekanbaru dan Dr Yahya Nuryadi, Lc.MA. ( Pengkaji Tafsit al-Quran) di halaman MDA Azahro dipadati oleh ribuan warga dari berbagai wilayah di Indramayu.

H Zaeni Idris ( Ketua Panitia) mengatakan, " Pihaknya sengaja mendatangkan Syekh Muhammad Abdul Rasyid karena Rasyid mempunyai talenta yang komplit; penceramah, hafiz bersuara merdu disamping pandai bernyanyi dan memainkan rebana."

"Setidaknya, kenapa kehadiran Muhammad Abdul Rasyid mendapat sambutan luas, karena masyarakat Indramayu memang pada dasarnya pecinta Habib Syekh bin Abdul Qadir Assegaf, yang mensyiarkan Islam dengan ciri khas lantunan shalawatnya," imbuhnya.

"Mushola-mushola atau Masjid di Indramayu sendiri, menurutnya sering melantunkan nasyid-nasyid yang disenandungkan oleh Habib Syekh dan juga sering dinyanyikan oleh Muhammad Abdul Rasyid."Karenanya ia yakin Rasyid bisa mendapatkan simpati dan penggemar yang luas di Indramayu.

Sementara Dr Yahya Nuryadi, MA. mengupas nilai-nilai dan norma kehidupan yang bertebaran di berbagai kitab-kitab suci. Menurutnya, ajaran agama di dunia ini sejatinya mengajarkan manusia pada berbagai kebaikan sebagaimana terkandung di dalam kitab suci mereka, khususnya umat Islam.

Al-quran sebagai kitab suci umat Islam adalah kitab suci paripurna. Ia mengandung tuntunan ibadah, muamalah dan akhlak; jujur, rendah hati, menolong sesama, menjaga persaudaraan sesama termasuk al-Quran mengajak manusia agar senantiasa memilih pemimpin yang jujur, baik dan amanah.

Muhmmad Abdul Rasyid atau Syekh Rasyid sendiri menyoroti berbagai kerenggangan persaudaraan antar sesama karena masifnya hoaxs dalam kehidupan bermedsos masyarakat Indonesia. Rasyid mengajak seluruh pengguna medsos agar arif dan bijaksana dalam bermedsos serta tidak menyebarkan hoaxs yang berpotensi menimbulkan perpecahan.

Rasyid juga mengajak para jamaah untuk senantiasa mencintai negeri Indonesia, salah satunya dengan cara menjaga persaudaraan dan persatuan antar elemen masyarakat. Karena kita semua terlepas agama dan sukunya adalah sama sama orang Indonesia, tukasnya. 

Tags: