Ribuan Polisi Amankan Paskah di Jakarta



Sebarkan :


Views: 74

Jakarta - Polda Metro Jaya telah menyiapkan pengamanan terkait perayaan dan ibadah Paskah, di Ibu Kota Jakarta dan sekitarnya. Ribuan personel diturunkan untuk melakukan pengamanan.

"Kita sudah siapkan pengamanan. Lokasinya ada di gereja atau tempat ibadah, tempat rekreasi, kemudian jalan," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono, kepada Beritasatu.com, Kamis (29/3).

Dikatakan, polisi akan melakukan pengamanan dan penjagaan baik di dalam maupun sekitar gereja. Sementara, pengamanan jalan berkaitan dengan arus lalu lintas baik di jalan raya maupun jalan tol untuk mengantisipasi kemacetan saat libur panjang Paskah.

"Jalan itu terkait arus mudik karena libur panjang, di Jakarta sampai ke Bekasi. Kalau pengamanan pariwisata itu di mal-mal, Ragunan, Ancol, Kota Tua dan lainnya," ungkapnya.

Ia menuturkan, ada ribuan anggota yang disiagakan untuk melakukan pengamanan Paskah. Jumlahnya sesuai dengan kebutuhan pengamanan.

"Ribuan personel kita turunkan. Pengamanannya mulai dari Jumat Agung sampai Paskah," katanya.

Menyoal apakah akan melakukan sterilisasi di gereja-gereja yang memiliki jemaat yang besar, Argo menuturkan, polisi melakukan pengamanan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP). "Semua SOP sudah kita siapkan," tandasnya.

Sumber: BeritaSatu.com

Tags: