Rem Blong, Bus Rombongan PKK Tabrak Bukit



Sebarkan :


Views: 92

Bantul- Bus Langsung Jaya pengangkut rombongan PKK Dusun Garen RT 05 Desa Gombang Sawit Boyolali Jawa Tengah menabrak Bukit Bego di Jalan Imogiri-Dlingo, Dusun Kedung Buweng Wukirsari Imogiri Bantul, Minggu (3/12/2017).

Dua orang meninggal dilokasi kejadian yakni, Susilo (45) warga Garen dan Wahyudi (47) Tour Leader (TL) warga Trukan Sambiroto Pracimantoro Wonogiri. Sementara puluhan penumpang luka-luka dirawat ke Puskesmas Imogiri, RS Nur Hidayah Jetis serta RSUD Panembahan Senopati Bantul. Kini kasus kecelakaan Bus Nopo AD 1425 EF yang disopiri Sumanto ditangani Unit Kecelakaan Sat Lantas Polres Bantul.

Bus malang yang mengalami kecelakaan tunggal ini membawa rombongan ibu PKK dari Gombang Sawit, Boyolali, Jawa Tengah dengan penumpang 60 orang termasuk anak-anak. Rombongan melakukan wisata di Tebing Berisi, hutan Pinus dan akan ke Pantai Depok. Namun saat melaju di turunan, bus ini oleng dan tidak bisa dikendalikan.

Warga sekitar lokasi, Rustam (50), mengatakan jalur lokasi kecelakan Bus Langsung Jaya memang memiliki jalur tikungan yang curam.

Sepanjang tahun 2017, dirinya sudah tiga kali mendapati kecelakaan yang menimpa rombongan wisatawan yang terjadi di sekitar lokasi bus Langsung Jaya yang menabrak Bukit Bego.

"Jalur itu memang langganan kecelakaan. Tahun 2017 ini sudah tiga kali untuk bus wisata. Sebelum bus ini, terakhir rombongan dari Klaten (kecelakaan dijalan itu)," ungkap Rustam.

Kepala Unit Kecelakaan Sat Lantas Polres Bantul, Ipda Moelyanto SH mengatakan, hingga kini belum mengetahui secara pasti pemicu kecelakaan. “Kami belum bisa memberikan keterangan banyak, sopir belum bisa dimintai keterangan, ada dugaan karena rem blong,” ujarnya.

Tags: