Rapat Pleno Golkar Bahas Pengganti Setya Novanto



Sebarkan :


Views: 22

Jakarta - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar menggelar rapat pleno guna melakukan konsolidasi internal pascapenahanan tersangka Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto oleh KPK.

Ketua Harian DPP Partai Golkar Nurdin Halid mengatakan, rapat akan membahas posisi dan pengganti Novanto baik di Partai Golkar maupun di DPR.

"Karena itu rapat pleno ini akan mengkaji dan mengevaluasi posisi posisi tersebut. Karena kita tidak mungkin membiarkan Golkar dan DPR tersandera hanya karena persoalan hukum pribadi yang dialami oleh Pak SN," ujar Nurdin di DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta pada Selasa (21/11).

Terkait posisi di Partai Golkar, Nurdin mengatakan, rapat akan menentukan kebutuhan penunjukan Pelaksana Tugas (plt) atau tidak. Jika diputuskan dilakukan musyawarah nasional luar biasa (Munaslub) lanjut Nurdin, maka tidak perlu ada Plt.

"Cukup ketua harian, korbid dan sekjen yang mengendalikan partai membentuk panitia penyelenggara untuk menyelenggarakan Munas karena apabila rapat pleno memutuskan munas maka itu harus terlaksana di bulan Desember kenapa, karena Januari sudah ada pendaftaran pilkada," katanya.

Sumber : Britasatu.com 

Tags:

#golkar