Puti dan Risma Jadi Magnet Pengunjung Royal Plaza



Sebarkan :


Views: 19

Surabaya-alon Wakil Gubernur (Cawagub) Jawa Timur nomor 2, Puti Guntur Soekarno menjadi 'magnet' saat mengunjungi supermall Royal Plaza Surabaya, Jalan Frontage Ahmad Yani, Sabtu (9/6/2018).

Apalagi, cucu Presiden RI pertama Ir. Soekarno itu didampingi Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini yang sedang cuti. Keduanya kompak mengangkat salam dua jari untuk menyapa pengunjung yang ada di dalam mall.

Hal itu membuat semua pengunjung seakan terkena 'hipnotis' dengan kedatangan Mbak Puti dan Bu Risma panggilan Tri Rismaharini. Sehingga banyak pengunjung mall lainnya pun berebut untuk berswafoto atau foto bersama.

Mbak Puti, panggilan akrab Puti Guntur Soekarno mengaku kalau dirinya bersama Bu Risma menyosialisasikan pasangan calon nomor dua di Pemilihan Umum Gubernur Jawa Timur.

Bahwa dirinya yang mendampingi Saifullah Yusuf akrab dipanggil Gus Ipul sebagai Gubernur Jawa Timur itu mempunyai program bagi masyarakat Surabaya.

"Kebetulan Bu Risma ini sedang cuti. Saya diajak keliling ke tempat keramaian untuk mempromosikan pasangan nomor dua," kata Mbak Puti.

Program yang ditawarkan tersebut yakni pendidikan gratis. "Dalam program Gus Ipul dan Mbak Puti ini memberikan pendidikan gratis untuk SMA/ SMA di Jawa Timur," ujar mantan anggota DPR RI Komisi X.

Mengenai hal tersebut, Risma mengakui, kalau program pendidikan gratis di tingkat SMA/ SMK itu sangat dibutuhkan. Apalagi di Kota Surabaya, karena masih banyak anak-anak hanya bisa menempuh pendidikan ifu sampai SMP.

"Sangat mendukung sekali. Anak-anak di Surabaya itu butuh pendidikan lebih tinggi, khususnya SMA/ SMK. Pasangan Gus Ipul dan Mbak Puti, menjawab itu semuanya, memberikan pendidikan gratis," katanya.

Disamping itu, masih ada program lainnya yakni mengenai pemberdayaan perempuan. Dengan cara memberikan pelatihan, pendampingan untuk perempuan.

Supaya kedepannya bisa berkembang, bahkan juga memberikan permodalan untuk perempuan, bagi masyarakat miskin. Khususnya perempuan yang menjadi tulang punggung ekonomi keluarga.

"Hal itu sangat bagus. Surabaya ini banyak perempuan menjadi pahlawan ekonomi. Sehingga dengan memberdayakan perempuan, maka bisa menumbuhkan perekonomian dan menciptakan ekonomi perempuan kreatif," pungkas Risma. 

Tags: