Puluhan Ekor Kambing Mati Diserang Binatang Buas



Sebarkan :


Views: 48

Wonosari- Kambing mati diserang mahluk misterius kembali terjadi di Desa Purwodadi, Tepus, Gunungkidul, Jumat (22/9/2017). Dari laporan warga setempat, terdapat 9 ekor kambing diserang mahluk yang diduga binatang buas. Dari jumlah itu, 6 ekor ditemukan sudah mati dan 3 ekor lainnya luka parah dengan bekas gigitan dan terkoyak bagian leher dan perut.

"Berbeda dari serangan sebelumnya, binatang buas tersebut tidak hanya meminum darahnya tetapi juga memakan beberapa organ kambing tersebut," kata Kades Purwodadi Sucipto semalam.

Ke 9 kambing yang diterkam tersebut milik dua warga Desa Purwodadi masing-masing Satino (45) dan Maryadi. Dengan bertambahnya jumlah kambing warga yang diterkam tersebut berarti dalam dua bulan terakhir berdasarkan hasil pendataan pemerintah desa setempat sudah mencapai 56 ekor yang diterkam.

Terkait dengan serangan tersebut, warga diminta untuk menarik ternak-ternak mereka yang selama ini ditaruh dalam kandang yang jauh dari permukiman. "Sehingga satwa liar diduga jenis anjing hutan tersebut tidak dapat secara leluasa menerkam kambing tanpa sepengetahuan pemiliknya," imbuhnya.

Panit Humas Polres Gunungkidul Iptu Ngadino ketika dihubungi belum mengetahui adanya serangan binatang buas terhadap 9 ekor kambing.

Data yang masuk berdasarkan laporan masyarakat melalui Polsek Tepus selama dua bulan terdapat 50 ekor diterkam dan dari jumlah tersebut 48 ekor diantaranya mati. Terkait dengan terjadinya serangan binatang buas kemarin pihaknya akan melakukan pengecekan dan bersama masyarakat akan melakukan pengecekan.

"Kita akan bantu masyarakat untuk menghalau atau mencari tahu jenis binatang buas yang memangsa kambing milik warga," ucapnya semalam.

Puluhan ekor kambing yang mati diterkam binatang buas berdasarkan data seminggu lalu tersebut terjadi di Dusun Sureng, Danggolo, dan Dusun Duwet. Khusus untuk Dusun Danggolo ada 7 ekor kambing, Sureng ada 3 ekor. Dan Danggolo ada 1 ekor dan sebelumnya ada 39 ekor kambing mati dimangsa binatang buas.

Tags: