​Projo Kian Mantap Menangkan Gus Ipul-Puti Soekarno di Pilgub Jatim



Sebarkan :


Views: 15

Surabaya-Organisasi relawan pendukung Presiden Joko Widodo, Projo (Pro-Jokowi), kian mantap mendukung duet Calon Gubernur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Cawagub Puti Guntur Soekarno di Pilgub Jatim 2018.

Ketua Umum Projo, Budi Arie Setiadi, mengatakan, seluruh relawan Projo terus bergerak di berbagai kabupaten/kota di Jatim untuk menyosialisasikan program serta keunggulan Gus Ipul dan Puti ke seluruh lapisan masyarakat. Selain lewat dialog-dialog dengan warga, sarana sosialisasi juga dilakukan melalui sejumlah kegiatan sosial seperti bakti sosial dan pengobatan.

“Kami optimistis, dengan bahu-membahu bersama seluruh kalangan, Gus Ipul dan Mbak Puti akan memenangkan Pilgub Jatim secara bermartabat melalui proses demokrasi yang menggembirakan rakyat,” ujar Budi di Surabaya, Jumat (11/5/2018).

Projo mendukung Gus Ipul dan Puti bukannya tanpa alasan. Menurut Budi, program-program yang diusung Gus Ipul-Puti sangat komprehensif untuk mendukung pelaksanaan Nawacita Presiden Joko Widodo. Hal inilah yang tidak dimilki pasangan calonnya.

“Kami sudah mempelajari visi, misi, serta agenda kerja dua pasangan calon yang berlaga di Pilgub Jatim, yaitu Gus Ipul-Mbak Puti dan Bu Khofifah yang berpasangan dengan Pak Emil. Setelah kami analisis, program-program Gus Ipul dan Mbak Puti lebih mampu menyelesaikan problem masyarakat, lebih sesuai dengan Nawacita Presiden Jokowi,” ujarnya.

Dia mencontohkan, kebijakan pendidikan gratis SMA/SMK yang akan diambil Gus Ipul-Puti menunjukkan keberpihakan mereka kepada rakyat. Dalam Nawacita, program itu selaras dengan upaya meningkatkan kualitas SDM rakyat Indonesia.

Gus Ipul-Puti, sambung Budi, juga mempunyai program Nutrisi Makmur yang memastikan seluruh ibu hamil dan bayi di Jatim memperoleh gizi optimal untuk menekan angka kematian ibu dan angka kematian bayi. Gus Ipul-Puti pun mencanangkan program pemerataan pembangunan dan pelayanan publik berkualitas ke tingkat desa dengan menggunakan instrumen teknologi informasi. Itu semua selaras dengan program Presiden Jokowi.

“Yang paling penting sebenarnya adalah program-program itu menunjukkan kepekaan Gus Ipul dan Puti terhadap masalah-masalah rakyat. Selalu bersedia mendengarkan rakyat, membuka hati untuk rakyat, adalah ciri kepemimpinan yang layak didukung. Ciri kepemimpinan itu ada pada diri Jokowi dan Gus Ipul-Puti,” papar Budi.

Dia menambahkan, satu lagi keunggulan duet tersebut adalah keberadaan Puti Guntur Soekarno yang punya ideologi kerakyatan yang sangat kuat sebagai cucu Bung Karno.

"Kami menilai Puti Guntur Soekarno adaah tokoh yang setia di garis rakyat,” pungkasnya.

Tags: