Presiden Minta Qatar Tingkatkan Investasi di Indonesia



Sebarkan :


Views: 32

Bogor – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak pengusaha Qatar meningkatkan investasinya di Indonesia.

Pada Februari lalu, Badan Usaha Milik Negara Qatar, Nebras Power (NP) telah menyelesaikan akusisi 35 persen saham PT Paiton Energy Indonesia senilai US$ 1,3 miliar. Pengambilalihan saham dilakukan melalui anak usahanya Nebras Power Netherland BV.

“Indonesia akan terus mengajak Qatar berinvestasi, juga mengundang Qatar meningkatkan investasinya di Indonesia dan kerja sama proyek investasi yang tengah berjalan, termasuk antara lain, Nebras Power di PT Paiton Energy senilai US$ 1,3 miliar,” kata Presiden Jokowi saat memberikan keterangan pers bersama Emir Qatar, Sheikh Tamim bin Hamad Al Thani di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Rabu (18/10).

Presiden Jokowi juga berharap Qatar Nerbas Power Company dapat dapat meningkatkan kerja sama sinergisnya dengan PT Pembangkitan Jawa Bali (PJB) pada proyek pembangunan pembangkit listrik tenaga gas (PLTG) berkapasitas 2x250 megawatt (MW) senilai US$ 1 miliar di Sumatera Utara.

Presiden Jokowi mengatakan kunjungan Emir Al Thani sangat penting, karena merupakan kunjungan pertama bagi Emir Qatar ke Indonesia bertepatan dengan 41 tahun hubungan diplomatik Indonesia-Qatar.

Dia mengatakan, kunjungan Emir Al Thani disertai delegasi bisnis yang sangat besar. Selain membawa sembilan menteri, Emir Al Thani juga didampingi 43 pengusaha.

“Paduka Yang Mulia Emir Al Thani dan saya tadi telah membahas upaya memperkuat kerja sama di bidang infrastuktur dan turisme. Kami telah bersepakat untuk segera menindaklanjuti apa yang kita bicarakan tadi di dalam pertemuan bilateral,” kata Jokowi.


Sumber: BeritaSatu.com 

Tags:

#indonesia #Qatar #Investasi