Presiden Jokowi Janjikan Perbaikan Jambatan Selesai 3 Bulan



Sebarkan :


Views: 78

Gunungkidul- Usai mengikuti kegiatan menanam pohon di Desa Karangasem, Kecamatan Ponjong, Presiden Republik Indonesia beserta rombongan kemudian meninjau lokasi yang terdampak banjir di Bonjing, Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo, Sabtu (09/12/2017).

Saat meninjau lokasi Jembatan Bojing, Dusun Gelaran I yang putus, Presiden memastikan perbaikan jembatan akan menggunakan dana dari pusat.

Meski tidak begitu lama di lokasi dan tidak menuju padukuhan terdampak, Jokowi secara seksama mengamati kondisi lapangan. Di sana, akses jalan satu-satunya yang menghubungkan Padukuhan Bonjing dengan wilayah lain terputus pekan lalu akibat bencana yang terjadi.

“Sebagai contoh ini [Jembatan Bojing] sebetulnya jembatan kecil karena darurat kabupaten enggak memiliki anggaran nanti akan dikerjakan oleh PU [Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat] atau BNPB pusat,” ujarnya.

Dalam pengerjaan jembatan, Presiden memerintahkan supaya dapat diselesaikan maksimal dalam waktu tiga bulan. Dengan demkian warga yang sejak banjir pada Selasa (28/11/2017) lalu terisolir dapat kembali beraktivitas.

Diketahui, bencana akibat cuaca ekstrem yang terjadi pekan lalu memang membuat sejumlah infrastruktur, fasilitas umum dan lahan pertanian di Kabupaten Gunungkidul mengalami kerusakan parah.

Tags: