Pornas Korpri XIV Resmi Dibuka Mendagri



Sebarkan :


Views: 27

Yogyakarta- Pekan Olahraga Nasional Korps Pegawai Republik Indonesia (Pornas Korpri) XIV secara resmi dibuka oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo di Gelanggang Olahraga Amongrogo, Yogyakarta, Kamis (2/11).

Mendagri Tjahjo Kumolo membuka Pornas Korpri XIV didampingi oleh Menpora Imam Nahrawi, Gubernur Yogyakarta Sri Sultan Hamengkubuwono X, dan Ketua Umum Dewan Pengurus Korpri Nasional Prof Zudan Arif Fakrulloh.

Lewat ajang Pornas Korpri XIV, Tjahjo berharap adanya bibit-bibit atlet berprestasi dari Korpri yang mampu membawa nama harum bangsa dan negara.

“Di bawah Pak Menpora ini sepak bola mulai meningkat prestasinya, bulutangkis mulai juara di mana-mana. Mudah mudahan Pornas Korpri ini mampu menyemarakkan suasana olahraga nasional menjelang Asian Games 2018 mendatang, mari kita dukung semoga kontingen Indonesia di bawah Bapak Menpora ini agar mampu berprestasi,” ujar Tjahjo dalam rilis Kemenpora.

Ketua Umum Korpri, Prof Zudan Arif Fakrulloh mengatakan Pornas tersebut merupakan pembuka rangkaian HUT ke-46 Korpri tahun 2017. Menurut dia, event yang diberi tajuk “Aparatur Sehat Negara Kuat” dibuat untuk merekatkan jalinan keakraban serta sarana komunikasi antar PNS se-Indonesia.

"Secara khusus kami membawa pesan bahwa Korpri saat ini berbeda dari masa yang lalu di mana kami tak lagi terafiliasi partai politik, mendorong anggota sejahtera dan tentu saja profesional. Selama delapan hari Pornas ini dilaksanakan di Yogyakarta dan semoga terjalin keakraban antar peserta dan berdampak pada munculnya semangat bekerja untuk kemajuan bangsa," ungkapnya.

Gubernur DIY Sri Sultan HB X yang mewakili tuan rumah menyampaikan bahwa olahraga sangat penting untuk membangun kestabilan raga dan rasa para pegawai pemerintahan. Hal tersebut menurut Sultan sangat bermanfaat untuk membentuk perasaan lebih peka dan tenggang rasa serta melayani seperti seharusnya seorang aparatur negara.

“Saya berharap semoga kompetisi kali ini bisa menggerakkan elemen birokrasi menjadi sosok yang profesional dan mengedepankan pelayanan seperti seharusnya yang dilakukan aparatur negara. Selamat bertanding dan semoga sukses,” ungkap Sultan.

Pornas Korpri XIV akan dihelat hingga 8 November mendatang, terdapat tujuh cabang olahraga seperti futsal, bola voli, tenis meja, tenis lapangan, bulutangkis yang dipertandingkan yang diikuti 34 kontingen dari Provinsi di seluruh Indonesia, 37 kontingen dari kementerian dan lembaga, serta diikuti lebih 3.000 peserta atlet dan pelatih serta tim pendukung daerah .Pornas Korpri XIV memperebutkan Piala Bergilir Presiden yang saat ini dipegang Kontingen Jawa Barat.

Tags: