Polisi Segera Gelar Perkara Kasus Jennifer Dunn



Sebarkan :


Views: 140

Jakarta - Penyidik Direkorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, sedang memeriksa rambut tersangka Jennifer Dunn terkait kasus dugaan penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu, di Pusat Laboratorium Forensik Mabes Polri. Setelah mendapatkan hasilnya, polisi segera melakukan gelar perkara untuk menentukan langkah hukum kepada yang bersangkutan.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besaar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, tersangka Jennifer akan diperiksa kembali urinenya di Puslabfor Mabes Polri.

"Dilakukan tes urine kembali. Kedua sambil pengecekan barang bukti yang tersisa 0,6 gram, dan mengambil sampel rambut JD. Kenapa rambut? kita ingin mengetahui berapa lama yang bersangkutan mengkonsumsi narkoba. Karena saat di berita acara (BAP) mengaku baru 1 tahun menggunakannya. Kita akan kroscek secara ilmiah, apakah betul yang bersangkutan baru setahun menggunakannya," ujar Argo, Rabu (3/1).

Dikatakan, setelah melakukan pemeriksaan, penyidik akan menunggu hasil analisa tim Labfor.

"Kemudian, penyidik nanti melihat hasil Labfor dan akan melaksanakan gelar perkara untuk melihat hasil pemeriksaan saksi dan tersangka, barang bukti serta saksi ahli. Nanti kedepannya seperti apa. Nanti penyidik akan menyimpulkan di gelar perkara," ungkapnya.

Menyoal Jedun -panggilan Jennifer Dunn- seolah-olah menunjukan ekspresi biasa saja, Argo tidak mempermasalahkannya. Argo juga belum bisa memastikan apakah yang bersangkutan mengalami gangguan psikologis.

"Yang terpenting polisi mencari alat bukti dan mendapatkannya. Nanti sesuai dengan Undang-undang Narkotika seperti apa unsur-unsurnya," katanya.

Menurutnya, penyidik belum mengarah ke rehabilitasi dan sedang mencari alat bukti lain.

"Kita belum mengarah ke rehabilitasi, tapi kita sedang mencari alat bukti-bukti yang lain. Kemudian keterangan saksi dan tersangka. Tidak ada (menyebut ada keterlibatan artis lain)," tandasnya.

Sumber : Beritasatu.com

Tags: