Polisi Mengaji Pijakan Memperkokoh NKRI



Sebarkan :


Views: 91

Bantul- Kepolisian Resor Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, mengadakan program "Polisi Mengaji" yang merupakan bagian dari safari Ramadan sekaligus menyongsong HUT Bhayangkara ke -71. Program bertema ‘Polisi Mengaji’ jadi pijakan untuk memperkokoh Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang digelar di Polres Bantul, Senin (12/06/2017).

Kapolres Bantul AKBP, Imam Kabut Sariadi SIK MM mengatakan program "Polisi Mengaji" terselenggara atas kerja sama Polres Bantul dengan komunitas ROEANG inisiatif, yang beberapa waktu (Rabu 07/062017) lalu melakukan audiensi dengan Polres Bantul yang kemudian ditindaklanjuti.

Kapolres mengatakan, dengan mendekatkan diri kepada masyarakat akan terjalin rasa silaturahmi yang erat yang pada saatnya nanti berpengaruh demi terciptanya keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), dan juga esensi terpenting dari program itu yakni meningkatkan keimanan dan ketaqwaan anggota polri.

"Terciptanya kebersamaan antara polri dan masyarakat dalam kegiatan ini mampu menangkal gerakan radikalisme," ujarnya.

Sementara Koordinator Nusantara Mengaji Wilayah DIY, Umarudin Masdar mengatakan, program itu merupakan bagian dari upaya memasyarakatkan khataman Al Quran. Sebelum khataman bareng Polisi ini pihaknya juga menggelar khataman dengan narapidana, warga binaan LP Wirogunan Yogyakarta. (TTN)

Tags: