PKS Tak Terburu-buru Tetapkan Capres



Sebarkan :


Views: 65

Pekanbaru - Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid (HNW) mengemukakan partainya belum mendapat jawaban dari Ketua Umum (Ketum) Gerindra Prabowo Subianto apakah kembali maju sebagai calon presiden (capres) pada Pilpres 2019 atau tidak. PKS masih menunggu sikap Prabowo dan tak terburu-buru tetapkan capres.

"Kalau Gerindra deklarasi pencalonan Prabowo iya ada, tapi kan pak Prabowo belum menjawab. Apakah dia maju atau dia tunjuk orang lain kan kita belum tahu," kata HNW dalam sosialisasi MPR di Pekanbaru, Riau, Sabtu (17/3).

Ia menjelaskan Prabowo bisa saja menunjuk orang di luar Gerindra. Tetapi bisa saja menyatakan maju, jika memang dinamika politik menentukan demikian.

Menurutnya, komunikasi masih terus dilakukan antara PKS, Gerindra dan PAN. Begitu halnya dengan Partai Demokrat untuk membangun kebersamaan. "Tekad kami tidak hanya sekedar menghadirkan alternatif. Tetapi membawa Indonesia menjadi lebih baik. Dulu kan pak Jokowi bilang muak dengan utang. Tapi fakta sekarang utang terus bertambah hingga Rp 4.000 trilun," ujar HNW yang juga Wakil Ketua MPR.

Ia menjelaskan masih ada waktu untuk mempersiapkan calon penantang Jokowi. KPU sebagai lembaga penyelenggara juga belum membuka pendaftaran. Karena itu, PKS dan Gerindra bersama mitra koalisi lain yang akan dibangun tidak terburu-buru menetapkan calon. "Yang pasti kami di luar Jokowi. Kami tidak ingin lawan kotak kosong, di luar Jokowi," tutur HNW.

Sumber : BeritasSatu.com

Tags: