​Pilgub Jatim Harus Damai



Sebarkan :


Views: 63

Surabaya-Pilkada serentak 2018, khususnya Pilgub Jatim berjalan aman dan damai menjadi dambaan setiap masyarakat. Pasalnya, dengan berkampanye secara santun para pemilih akan menambatkan pilihannya kepada calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim pada saat pencoblosan mendatang.

Hal ini disampaikan Dewan Penasihat PGRI Jatim, Dr H Rasiyo M.Si kepada Bhirawa, Minggu (4/3/2018). Menurutnya, di era demokrasi ini suasana kondusif tentunya menjadi cita-cita masyarakat Jatim. “Saya memohon dengan sangat agar Pilgub Jatim ini dilakukan secara damai dan lancar,” pintanya.

Rasiyo mengatakan, para pemilih sekarang ini sudah mengetahui masing-masing pasangan calon (paslon) di Pilgub Jatim. Mulai dari menyampaikan program-program dan gagasan juga sudah dijelaskan. “Nah, sekarang ini para pemilih tidak seperti dulu (memilih karena uang, red). Melainkan para pemilih itu melihat orangnya itu siapa,” jelasnya.

Para pemilih, lanjut dia, sudah bisa menyimpulkan paslon mana yang tepat untuk Jatim kedepannya. Mulai dari cara paslon menyampaikannya dipahami atau tidak. Selain itu, menggunakan bahasa yang mudah dipahami masyarakat atau tidak. “Kami berharap kampanye yang baik-baik, yang kondusif.

Apalagi program-program sudah dimunculkan. Dan saya yakin generasi muda kita sangat cerdas-cerdas,” pungkas Rasiyo.

Tags: