Piala AFF U-18 Selesai, Indonesia Finish di Tempat Ketiga



Sebarkan :


Views: 54

Yangon- Tim nasional Indonesia U-19 berhasil finish di posisi ketiga Piala AFF U-18 2017. Kepastian itu didapat usai pasukan Indra Sjafri ini membantai tuan rumah Myanmar 7-1 pada perebutan juara ketiga, (Minggu 17/09/2017).

Timnas U19 langsung melakukan tekanan sejak menit pertama. Pada menit 14 Indonesia mengungguli Myanmar lewat gol Muhammad Rafli. Lalu pada menit ke-27, Timnas menambah keunggulan yang dicetak oleh Witan.

Tak sampai di situ, Egy akhirnya mencetak gol ketiga melalui sundulan. Umpan segitiga dari Rafli lalu Witan menyodorkan bola kepada Egy.

Di babak kedua, Muhammad Rafli kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit 60. Ia memanfaatkan umpan terobosan dari Egy yang berada di tengah. Tanpa ragu, Rafli menceploskan bola ke gawang Myanmar. 4-0 untuk keunggulan Indonesia!

Rafli yang terlihat kelelahan akhirnya digantikan Hanis Saghara pada menit 63. Tak membutuhkan waktu lama, Hanis berhasil menceploskan bola ke gawang Myanmar pada menit 73. Ia memanfaatkan pergerakan M.Iqbal di posisi sayap kiri. 5-0 untuk keunggulan Indonesia!

Belum merasa puas dengan skor 5-0, Indonesia kembali menambah pundi-pundi gol mereka. Gol keenam pun tercipta melalui kaki Egy pada menit ke-85 usai melakukan sentuhan satu-dua di kotak penalti lawan. Egy pun dengan mudah mengecoh Yan Soe.

Memasuki injury time menit 90+1, gawang Indonesia akhirnya kebobolanPyae Sone Naing melepaskan sepakkan keras dari luar kotak penalti. Kiper Garuda Nusantara, Muchamad Aqil Savik tak mampu menjangkau bola. 6-1 untuk keunggulan Indonesia.

Meski demikian, Timnas U-19 Indonesia kembali membalas lewat sontekkan Hanis Saghara. Skor berakhir 7-1 untuk kemenangan Merah Putih.

Sementara itu, posisi pertama AFF U-18 2017 ditempati oleh Thailand, dan posisi kedua di tempati oleh Malaysia.

Tags: