Pertandingan Laga Persahabatan, Indonesia Kalahkan Kamboja



Sebarkan :


Views: 40

Bekasi- Pertandingan dalam laga persahabatan antara Timnas Indonesia U-19 melawan Kamboja U-19 berakhir dengan skor 2-0. Dalam laga yang digelar di Stadion Patriot Chandrabagha, Kota Bekasi, Rabu (4/10/2017).

Berstatus tuan rumah, Indonesia mengenakan kostum kebesaran warna merah. Sementara itu tim tamu Kamboja mengenakan perpaduan kostum hitam dan putih. Ban kapten Indonesia dipakai oleh Egy Maulana Vikri lantaran bek Iriyanto tak bermain sejak awal pertandingan.

Pelatih Indra Sjafri langsung memainkan sejumlah pemain kunci di ajang Piala AFF bulan lalu sejak awal laga. Hasilnya, Garuda Nusantara mendominasi sejak awal pertandingan.

Indonesia bermain cepat sejak pertandingan dimulai, inisiatif serangan dioperasikan melalui Witan Sulaeman yang akhirnya masih bisa digagalkan pemain belakang Kamboja. Tim tamu pun balik menekan, namun upaya Teat Kimheng dikandaskan Gianluca Rossy.

Kiper timnas U-19 Indonesia, Gianluca Pagliuca Rossy, sempat melakukan blunder dengan kontrol yang tidak sempurna pada menit ke-24. Beruntung, bola liar masih bisa disapu Nur Hidayat.

Setengah jam pertandingan, kedua tim masih bertanding sama kuat dengan skor 0-0.

Dibabak kedua, Indonesia kembali melancarkan serangan kepada Kamboja. Masuknya Syahrian Abimanyu dan Rifad Marasabessy pada pengujung babak pertama diharapkan menambah energi tim.

Di menit ke-55, Witan Sulaeman hampir saja membuat Indonesia unggul jika tendangannya tidak membentur mistar gawang. Menit ke-61, giliran Egy melepaskan tendangan mendatar lewat kaki kirinya. Namun, masih bisa ditangkap kiper Kamboja.

Kerja keras pemain Indonesia U-19 akhirnya baru membuahkan hasil di menit ke-86. Ribuan suporter yang memadati Stadion Patriot bisa bergemuruh setelah tendangan keras kaki kiri Rafly Mursalim dari jarak 16 meter menghujam keras di pojok kiri gawang Kamboja.

Dua menit berselang, Egy menggandakan keunggulan menjadi 2-0 di menit ke-88. Egy yang menerima umpan matang dari Feby Eka sukses mengecoh kiper Kamboja dan melesakkan bola ka gawang yang sudah kosong.

Di menit ke-91, Indonesia mendapatkan tendangan penalty, namun sayang, Saddil Ramdani gagal mengeksekusi penalti itu dengan baik.

Pada akhir laga, Kamboja harus bermain dengan 10 orang setelah pemainnya mendapat kartu merah.

Laga pun berakhir untuk kemenangan Indonesia dengan skor 2-0.

Tags: