Pertamina MOR V Jatim Pridiksi Konsumsi BBM Naik 5–14 % Jelang Lebaran



Sebarkan :


Views: 74

Surabaya- Terkait kesiapan Pertamina Marketing Operation Region V (MOR V), melalui relesnya yang di terima Mediainfo-online.com, Rifky Rakhman Yusuf, Unit Manager Communication dan CSR Jatimbalinus menjelaskan pada bulan Ramadhan dan menjelang Idul Fitri 2018, konsumsi BBM masih pada taraf normal di wilayah Jawa Timur.

Baik itu gasoline (premium-pertamax series) dan gasoil (solar/bio + dex series) berada masih pada kisaran volume 18.286 KL, sedangkan pada bulan Ramadhan dan menjelang hari raya Idul Fitri, Pertamina memprediksi terjadi peningkatan konsumsi sekitar 5% - 14% untuk produk BBM yang puncaknya akan terjadi pada tanggal 9-10 Juni 2018.

Sementara untuk Penyaluran bahan bakar (Pesawat) Avtur juga diprediksi mengalami peningkatan. Konsumsi rata-rata normal harian untuk Jawa Timur sebesar 1196 KL dan diprediksi akan meningkat sekitar 9% menjadi 1315 KL. Kenaikan konsumsi tertinggi diprediksi pada H-5 dan H+3 saat puncak arus mudik dan arus balik Idul Fitri.

Pertamina Marketing Operation Region V dalam upaya memenuhi kebutuhan BBM di bulan ramadhan dan hari raya Idul Fitri melakukan langkah antisipatif yaitu, memastikan kecukupan avtur selama bulan Ramadhan, Pengecekan sarfas dan stocking material yang dibutuhkan, Memastikan kesiapan seluruh bridger dan AMT dan Menjaga availability jumlah kendaraan hydrant dispense dan refueller sesuai dengan kebutuhan.

Semnatara Upaya yang dilakukan Pertamina dalam menghadapi peningkatan konsumsi BBM pada bulan Ramadhan & Idul Fitri 1439 H, menyiapkan penambahan stok, Pembentukan tim Satgas khusus yang bertugas memantau dan mengkondisikan kelancaran penyaluran BBM dan LPG dan akan beroperasi pada H-14 hingga H+7 Idul Fitri, Penyediaan SPBU kantong/mobile storage di 11 titik SPBU di Jawa Timur, Penyediaan Kios Pertamax yang akan disediakan di 8 titik rest area di Jawa Timur dan menyiapkan motorist Bahan Bakar Khusus (BBK) di ruas tol dan non-tol.

Tags: