Persib Gelar TC Di Stadion UNY



Sebarkan :


Views: 116

Yogyakarta- Persib Bandung memulai pemusatan latihan (Training Camp) mulai hari ini Jumat (22/12/2017) ini hingga Sabtu (29/12/2017) mendatang. Pada training camp yang berlangsung di Stadion Universitas Yogyakarta (UNY) tersebut, 'Maung Bandung' menjalani latihan di tengah guyuran hujan.

Meski begitu Atep dkk. tetap terlihat semangat menjalani pemusatan latihan pagi yang berlangsung kurang lebih dua jam tersebut.

Nampak dua pemain muda yang baru saja direkrut, Indra Mustafa dan Aqil Savik pun tampak membaur dalam latihan. Sebelumnya, Indra dan Savik adalah pemain Diklat Persib yang kemudian promosi ke tim Persib senior.

TC tersebut sebagai bagian persiapan tim meyambut kompetisi musim 2018.

Menurut asisten pelatih Persib, Fernando Soler, pemusatan latihan sengaja digelar di Yogyakarta, karena di kotak Gudeg ini memiliki fasilitas yang cukup menunjang untuk menjalankan program yang disiapkan tim pelatih.apun UNY dipilih lantaran memiliki kualitas lapangan yang bagus dan banyak digunakan oleh tim sepak bola untuk berlatih.

Sementara disinggung mengenai materi TC pada hari pertama, Soler memaparkan, pihaknya akan mulai menerapkan taktik. Langkah itu dilakukan setelah pihak pelatih melihat ada peningkatan dari kebugaran para pemain sejak kali pertama menjalani latihan bersama.

Selain itu, pihaknya juga tidak akan memaksakan kondisi para pemain, karena informasi terakhir, Soler menyebut ada pemunduran kickoff kompetisi.

“Kami baru tahu kalau ada pemunduran kompetisi. Dan kami tak mau pemain terlalu capek,” ucapnya.

Skuat asuhan Pelatih Roberto Carlos Mario Gomez tiba di Yogyakarta, Kamis (21/12/2017) tepat pukul 16.10 WIB. Rombongan terlambat berangkat sekitar 1 jam, karena terjadi hujan lebat di kawasan Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta. Gomez bersama para asistennya membawa 20 pemainnya, termasuk 2 pemain muda dari Persib U-19. Dua pemain lain akan menyusul ke Yogya, yakni Patrich Wanggai dan Ezechiel N'Douassel.

Tags: