Peringati HUT Korpaskhas, Beberapa Penerbangan Akan Delay



Sebarkan :


Views: 33

Yogyakarta- Peringatan HUT Korpaskhas ke 70 yang nantinya akan dipusatkan di Yogyakarta, tepatnya di Lanud Adistutjipto pada hari Selasa tanggal 17 Oktober mendatang akan menggangu penerbangan komersil.

Terkait hal tersebut jajaran Lanud Adisutjipto meminta pengertiannya kepada calon penumpang atau penumpang pesawat karena dipastikan akan ada penerbangan yang terlambat.

Adapun puncak kegiatan berupa upacara yang dihadiri ribuan personel Paskhas dari seluruh Indonesia yang dilaksanakan di shelter Grob Lanud Adisutjipto.

Lokasi ini tidak jauh dari runway Bandara Internasional Adisutjipto.

Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Novyan Samyoga mengatakan untuk keberlangsungan upacara peringatan HUT Korpaskhas, pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak bandara sipil.

Novyan menekankan pihaknya tidak akan menutup bandara, tapi akan melakukan expected delay.

"Karena tempat ini juga ada bandara sipil, nanti kami tidak akan melakukan penutupan bandara tapi expected delay. Diantisipasi adanya beberapa keterlambatan penerbangan," ujarnya, Sabtu (14/10/2017).

Pesawat tetap boleh take off atau landing, tapi di saat-saat tertentu akan terjadi delay.

"Misal saat amanat inspiktur upacara. Pasti akan ada delay saat landing atau take off," tambahnya.

Kegiatan peringatan HUT Korpaskhas ke 70 kali ini memang spesial.

Hal itu lantaran untuk pertama kalinya rangkaian kegiatan dilakukan di Yogyakarta. Sebelumnya, dilakukan di Bandung.

Berbagai rangkaian acara juga akan dilakukan setelah upacara, seperti demo dari personel Paskhas, terjun statik dan free fall, hingga pertunjukan dari jet tempur dan helikopter.

"Kami juga akan mengundang dari kalangan pelajar. Agar mereka tahu bagaimana kekukatan TNI AU saat ini. Karena TNI kuat karena rakyat," tambahnya.

Tags: