Penampakan Latihan Band Menteri Sebelum Goyang Java Jazz



Sebarkan :


Views: 91

Konsep terbaru pada pagelaran Java Jazz kali ini adalah band musisi para "menteri" yang ikut manggung. Mereka tampil pada acara bertajuk BNI Java Jazz Festival (BNIJJF) di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat malam (3/2).

Selebihnya hanyalah rutinitas para musisi. Namun tetap harus diakui, ini pagelaran musik paling bergengsi di tanah air, dengan menampilkan musisi jazz dari berbagai belahan dunia.

Kehadiran, band yang digawangi para menteri Kabinet Kerja Presiden Jokowi, ini memang benar-benar sesuatu yang baru dan unik. Belum pernah terjadi selama Java Jazz yang digagas Peter F Gontha, sejak 2004.

Band beranggotakan para menteri dalam Kabinet Kerja Jokowi bernama, Elek Yo Band,. Para musisinya, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (gitar/vokal), Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono (drum), lalu Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri (gitar).

Selain mereka, ada Menteri Keuangan Sri Mulyani (vokal), Menteri Luar Negeri Retno Marsudi (vokal), serta Koordinator Staf Khusus Pre¬siden Teten Masduki (vokal).

Menteri Ketenagakerjaan Muhamad Hanif Dhakiri, mengatakan, untuk tampil di Java Jazz mereka hanya berlatih dua kali saja.

Adapun tembang yang akan dibawakan antara lain tembang lawas Juwita Malam, selain itu tentu saja ada lagu-lagu ngetop seperti Kutakbisa (Slank) dan Dia (Andjie). Seperti apa mereka latihan, berikut ini adalah gaya mereka yang terekam kamera:

Sumber: BeritaSatu.com

Tags: