​Pemkot Gelar Kreativitas Seni Siswa Surabaya Tiap Akhir Pekan



Sebarkan :


Views: 63

Surabaya-Bagi warga Surabaya yang masih belum menentukan rencana berakhir pekan bakal punya tambahan pilihan untuk mengajak keluarga. Pasalnya Pemerintah Kota Surabaya menggelar Gebyar Kreativitas Seni Siswa Kota Surabaya yang bertempat di Taman Jayenggrono. Acara ini akan digelar secara rutin setiap Sabtu mulai pukul 15.00 – 20.00.

Acara ini selain bertujuan memberikan hiburan kepada warga Surabaya juga sebagai sarana apresiasi seni siswa TK, SD dan SMP seluruh kota Surabaya. Nantinya secara bergiliran siswa-siswi dari wilayah 5 unit pelayanan teknis dinas (UPTD) bina pengelola sekolah (BPS) Dispendik akan berunjuk gigi menampilkan kesenian sekolah masing-masing.

Keseninan yang kan ditampilkan antara lain tari kreasi, tari remo, tembang dolanan, musik tradisional, baca puisi kelompok, gerak dan lagu, paduan suara, samprah, band, grup vokal, senam poco-poco, senam anak Indonesia ceria dan gegurtitan.

Untuk jadwal penampilan diawali dari UPTD BPS 3 yakni Kecamatan Genteng, Tegalsari, Dukuh Pakis dan Sawahan mulai tanggal 22 dan 29 Juli serta tanggal 5, 12, 19 dan 26 Agustus 2017. Dilanjutkan dengan penampilian dari UPTD BPS 2 yakni Tenggilis Mejoyo, Mulyorejo, Sukolilo, Rungkut, Gunung Anyar dan Tambaksari yang akan tampil pada tanggal 2, 8, 16, 23 dan 30 September 2017.

Untuk bulan Oktober akan diisi penampilan siswa-siswi dari UPTD BPS 1 yakni Wonocolo, Gayungan, Jambangan, Wonokromo, Gubeng yang akan tampil pada tanggal 7, 14, 21 dan 28 Oktober. Dilanjutkan dari wilayah UPTD BPS 4 pada tanggal 4, 11, 18 dan 25 November yakni dari wilayah Tandes, Sukomanunggal, Sambikerep, Pakal, Lakarsantri, Benowo, Asemrowo, Wiyung serta Karang Pilang. Sedangkan untuk wilayah UPTD BPS 5 dengan wilayah Semampir, Pabean Cantian, Krembangan, Bulak, Kenjeran, dan Simokerto akan memeriahkan bulan Desember tanggal 2, 9, 16, 23, 30.

Catat tanggalnya dan jangan lupa ajak keluarga anda untuk menikmati akhir pekan dengan sajian kreativitas siswa-siswi Surabaya. 

Tags: