​ Pemda DIY Berikan Bonus Atlet DIY Peraih Medali Asian Games



Sebarkan :


Views: 12

Yogyakarta- Sejumlah atlet asal DIY yang berhasil menorehkan prestasi di Asian Games 2018 lalu, mendapat apresiasi dari Pemerintah Daerah (Pemda) DIY, dalam upacara Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 35 tahun 2018, di Lapangan Kenari, Yogyakarta, Senin (10/9/2018).

Bahkan, apresiasi berupa fresh money tidak hanya diberikan kepada para pendulang medali saja, namun juga untuk atlet-atlet yang turut berpartisipasi dalam multi sport event terbesar di Asia tersebut.

Jumlahnya pun beragam antara Rp 100 juta hingga terkecil Rp 1,5 juta untuk yang berpartisipasi dalam ajang Asian Games tersebut.

Pemanjat putri senior, Fitriyani dan pebulutangkis ganda putra M Ryan Ardianto yang akrab disapa Mas Jom menjadi dua atlet yang mendapat bonus paling banyak dari Pemda DIY. Fitriyani meski hanya menjadi cadangan di nomor beregu speed relay namun berhasil meraih emas dan mendapat apresiasi Rp 100 juta, sementara Mas Jom yang mendapat dua medali yakni perak di individu dan perunggu di beregu mendapat lebih banyak dengan total Rp 105 juta.

Atlet voli pantai Ade Candra Ramadhan yang meraih medali perak mendapatkan apresiasi Rp 75 juta. Satu rekan Ade di voli pantai yakni Gilang Ramadhan yang mendapat perunggu diganjar uang senilai Rp 37,5 juta.

Pelatih panjat tebing yang mengantarkan anak buahnya meraih emas yakni Cally Setiawan dan Shultoni Sulaiman juga mendapatkan apresiasi Pemda DIY berupa bonus Rp 25 juta untuk masing-masing. Sementara Koko Prasetyo yang menangani voli pantai juga mendapat Rp 22,5 juta karena mengantarkan anak asuhnya meraih perak dan perunggu.

Atlet dan pelatih lain yang juga berpartisipasi di Asian Games juga mendapat apresiasi berupa uang tunai Rp 1,5 juta seperti dari cabang panahan, atletik, balap sepeda, voli indoor, judo, jiujitsu, modern pethatlon dan baseball.

Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X, mengatakan bahwa raihan prestasi ini, tentu tidak muncul tiba-tiba.

Menurutnya, prestasi lahir karena disiapkan secara matang dan sistematis. Juga, tidak lepas dukungan semua pihak, serta doa yang dipanjatkan seluruh rakyat indonesia.

Ia pun berharap, prestasi yang mereka torehkan bisa menjadi motivasi bagi masyrakat, khsususnya di DIY, untuk lebih mencintai dan membudayakan olahraga.

"Kita patut bangga raihan atlet dalam ajang Asian Games 2018 ini. Tapi, ya harus tetap berlatih, agar bisa berprestasi lagi ke depan. Saya juga berharap, mereka bisa memperkuat DIY di PON Papua dan memberikan prestasi," ucapnya.

Tags: