Pemakai Kaos 2019 Ganti Presiden Ramaikan CFD di Surabaya



Sebarkan :


Views: 31

Surabaya-Kegiatan car free day (CFD) di kawasan Taman Bungkul Surabaya tampak berbeda, Minggu (29/4/2018). Sebab, terdapat sejumlah warga berjalan kaki dan bersepeda di CFD sembari memakai kaus dan topi dengan tagar #2019GantiPresiden. Baner sepanjang 25 meter pun penuh dengan pembubuhan petisi tanda tangan.

Pantauan Bhirawa, mereka tampak berkumpul secara terpisah di sejumlah titik sekitar Jalan Darmo. Teriakan "Ganti Presiden" juga terdengar di sejumlah kerumunan warga saat berolahraga.

Juru Bicara (Jubir) Relawan Peduli Indonesia, Tjetjep M Yasien mengungkapkan bahwa aksi kali ini merupakan bagian aspirasi dari masyarakat yang menghendaki tahun 2019 pergantian Presiden.

"Ini bukan unjuk rasa, melainkan ekspresi dari masyarakat untuk menyampaikan dan menghendaki tahun 2019 ada pergantian Presiden," ungkapnya.

Menurut Tjetjep yang juga sebagai Koordinator aksi silaturahim Pergerakan Jawa Timur #2019GantiPresiden ini, selain warga Kota Surabaya, juga hadir dari perwakilan dari seluruh Jawa Timur. Seperti, Kediri, Bondowoso, Lumajang, Nganjuk, Ponorogo, Pacitan dan daerah lainnya. Pihaknya mengaku aksi ini hanya sekadar spontanitas. Menurut dia, kegiatan ini tidak direncanakan sama sekali sebelumnya.

"Rakyat menghendaki ada pergantian Nasional. Ini merupakan gerakan aktivis yang ada di Seluruh Indonesia agar ada pergantian kepemimpinan," jelas Tjetjep.

Ia mengatakan, dirinya tidak berasal dari partai politik (parpol), kelompok partai, atau kelompok tertentu. Ia pun mengaku melakukan aktivitas CFD bersama keluarga besarnya.

Tags: