Pelukis Jufri Gelar Pameran Tunggal “Human Tracficking Buruh Migran”



Sebarkan :


Views: 114

Surabaya-Pembukaan pameran tunggal ke-21 Human Tracficking Buruh Migran ke-3 berlangsung di Balai Pemuda Surabaya, Selasa (18/4/2017) malam. Pembukaan pameran diawali dengan permainan alat musik seksofon Rio dan Ananda Jefry.

Halim MD, Tokoh Budaya dari Solo, dalam sambutanya terimakasih atas terselenggaranya acara pameran tersebut. Dia juga menjelaskan tentang lukisan. “Apabila ingin menjadi pelukis yang zionis maka menjadikan pelukis yang abstrak dan saya ingin mengubah pandangan karya abstrak bukan hanya karya Eropa tetapi merupakan karya dari bangsa bangsa Asia termasuk Indonesia” Katanya.

Sementara itu, Crisman Hadi Ketua DKS dari Dewan Kesenian Surabaya juga mengapresiasi atas terselenggaranya pameran lukisan yang di komandani oleh Jufri. “Secara pribadi saya memang belum mengenal baik dengan saudara Jufri, tetapi saya liat beliau memang sbstrak, kalau kita lihat sejarah Indonesia memang sangat abstrak. Jufri didalam lukisan abstraknya ingin mengakar tentang hal sosial politik di negara ini” katanya.

Jupri Abdullah sendiri sebagai ketua penyelenggara pameran tunggal ke-21 Human Tracficking Buruh Migran ke-3, dalam sambutanya menjelaskan tentang tema yang diangkat “Tema Human Trafficking dan Buruh Migran merupak kesedihan saya terhadap terjadi di Negara Indonesia, ini merupakan upaya saya dalam kemanusiaan melalui lukisan lukisan yang saya buat” katanya.

Setelah prosesi pembukaan selesai, undangan diajak melihat – lihat dalam ruangan pameran lukisan. Dimana dalam ruangan pameran lukisan banyak dipamerkan lukisan karya Jufri Abdullah, tentang Human Tracficking Buruh Migran.

Tags: