​Pelayanan Kopertis Wilayah VII Dipuji Menpan-RB



Sebarkan :


Views: 29

Surabaya-Pelayanan terpadu yang ada di Koordinator Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) Wilayah VII dipuji oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB)Asman Abnur saat melakukan kunjungan di Surabaya, Jumat (6/10/2017).

Asman usai meninjau Kopertis VII mengatakan, saat ini pemerintah sedang giat melakukan perbaikan pelayanan publik di semua lini termasuk di Kopertis. Pelayanan di Kopertis, kata dia, sangat penting karena ada 330 perguruan tinggi swasta yang setiap harinya butuh pelayanan dalam hal apapun termasuk prodinya.

“Selama ini mereka berurusan dengan individu bukan lembaga. Alhamdulillah, di bawah sudah ada konter-konter yang mereka tidak perlu lagi mencari orang tapi setiap jam bisa seperti pelayanan layaknya di bank. Tinggal sekarang percepatan keputusan,” kata dia.

Dirinya berharap, pelayanan publik yang baik tak hanya terjadi seperti di Mal pelayanan Publik Surabaya. Tapi juga pelayanan vertikal akan terjadi perubahan yang signifikan. “Nantinya kami akan mendorong lembaga-lembaga pemerintah untuk berbasis dalam jaringan (daring) supaya orang-orang tak perlu jauh-jauh lagi datang,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Koordinator Kopertis Wilayah VII Soeprapto DEA menjelaskan, kedatangan Menpan-RB ini ingin melihat pelayanan-pelayanan terpadu di Indonesia. “Untuk pelayanan berbasis daring kami sudah menerapkan pelayanan berbasis daring sejak bulan Januari 2017 untuk pengurusan kenaikan jabatan dosen,” tuturnya.

Dirinya menambahkan, jika dulu PTS datang ke Kopertis dengan membawa setumpuk berkas, sekarang mereka tinggal mengunggah dokumen itu. “Banyak hal yang sudah kami lakukan. Orang yang berdomisili jauh tak perlu lagi ke sini,” terangnya.

Tags: